Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 31 Jan 2024 22:03 WIB ·

Seminar Motivasi Belajar dan Anti Bullying “Menjadi Pelajar Berakhlak dan Berprestasi”


 Seminar Motivasi Belajar dan Anti Bullying “Menjadi Pelajar Berakhlak dan Berprestasi” Perbesar

Mahasiswa PPL dari Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) yang sedang menjalankan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK Unggulan NU Mojoagung pada hari ini Rabu, 31 Januari 2024 mengadakan acara seminar motivasi belajar dan anti bullying yang diikuti oleh siswa siswi kelas 10 SMK Unggulan NU Mojoagung. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memotivasi siswa siswi agar lebih bersemangat dalam membangun karakter positif dan meningkatkan motivasi belajar siswa untuk meraih impian. Seminar ini juga membahas tentang bullying, dimana bullying tersebut adalah salah satu penghambat dalam belajar. Bullying merupakan perilaku yang mempunyai tujuan untuk menyakiti, merendahkan atau mendominasi orang lain secara emosional, fisik, atau mental.

Kegiatan seminar ini diadakan di Aula SMK Unggulan NU Mojoagung Jombang yang diikuti oleh siswa siswi kelas X pada semua jurusan di SMK unggulan NU. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 2 jam, dimulai dari pukul 08.00 sampai selesai. Pemateri dalam seminar Motivasi Belajar dan Anti Bullying adalah Ibu Tafsillatul Mufida Asriningsih, M.Pd, seorang dosen Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan yaitu pada prodi Pendidikan Matematika.

Dalam pemaparannya Ibu Tafsillatul Mufida Asriningsih, M.Pd, memberikan dorongan semangat kepada siswa siswi  kelas X selaku peserta seminar dengan menggaris bawahi tindakan motivasi “Mendapat Kebahagiaan akan Memberikan Kepuasan yang Tebih Tinggi”. Selain itu juga perlu menghindari perilaku bullying dengan cara menjaga akhlak, seperti yang telah diriwayatkan oleh Ibnu Umar, bahwa pernah ditanyakan kepada Rasulullah Saw., “Wahai Rasulullah, manakah orang mukmin yang paling utama?” Rasulullah Saw. menjawab: Orang yang paling baik akhlaknya dari mereka.

Kegiatan seminar motivasi belajar dan anti bullying ditutup dengan do’a bersama demi kelancaran dan kesuksesan seluruh siswa siswi SMK Unggulan NU Mojoagung khususnya yang mengikuti seminar. Do’a bersama dipimpin oleh Bapak Khoirul Anam selaku guru di SMK, selain itu disampaikan juga kepada siswa siswi semoga sukses dimasa dapan.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis