Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 26 Dec 2022 13:48 WIB ·

Semakin Dekat Dengan Warga, Pelayanan Adminduk di Balai RW


 Semakin Dekat Dengan Warga, Pelayanan Adminduk di Balai RW Perbesar

Setiap kelurahan terus berusaha meningkatkan pelayanannya agar semakin dekat dengan warga. Hal ini juga terjadi di Kelurahan Ploso. Sesuai dengan instruksi Walikota Surabaya, Eri Cahyadi yang mengamanatkan agar setiap kelurahan melakukan kegiatan pelayanan di balai RW.

Kelurahan Ploso mengadakan pelayanan administrasi kependudukan di balai RW setempat sebagai bentuk pemberian kemudahan bagi warga yang ingin mengurus. Dokumen kependudukan yang bisa diurus di balai RW ini adalah akta kelahiran dan akta kematian.

Kelurahan Ploso yang memiliki warga kurang lebih 35.000 jiwa ternyata masih banyak yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti akta kelahiran. Hal ini yang membuat pelayanan RW ini dikhususkan untuk mengurus akta kelahiran dan akta kematian.

Adanya pelayanan ini memberikan kemudahan bagi warga yang belum memiliki akta kelahiran dan akta kematian. Kelurahan juga bekerja sama dengan kader untuk mengajak masyarakat mengurus dokumen kependudukan.

Antusiasme warga sangat tinggi dari adanya pelayanan ini terlihat dari jumlah warga yang datang. Warga yang datang kebanyakan sudah berusia 40 tahun ke atas dan belum memiliki akta kelahiran. Selain itu, warga yang datang merupakan warga yang belum mengurus akta kematian sudah sangat lama.

Adanya pelayanan ini juga membuat pemikiran warga mengenai pengurusan dokumen kependudukan berubah. Warga yang awalnya berfikir mengurus dokumen kependudukan itu sulit dan lama, sekarang jadi mengetahui bahwa mengurus dokumen kependudukan mudah dan cepat.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis