Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 16 Apr 2024 09:46 WIB ·

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah


 Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah Perbesar

Media Bangsa – Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri, Satgas Yonif 133/YS berkolaborasi dengan kreator konten Bobon Santoso atau Chef Rakyat Indonesia menggelar masak besar Misi ‘Kuali Merah Putih” di wilayah zona merah, Aifat Raya, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya, Senin (15/4/2024).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan masak besar tersebut untuk kemudian dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Masyarakat setempat terlihat antusias karena acara tersebut merupakan pesta rakyat bagi sebagian penduduk wilayah Maybrat.

“Saya sebagai Komandan Satgas sangat mengapreasi kegiatan Misi Kuali Merah Putih yang dilaksanakan oleh Chef Bobon dan tim. Misi tersebut sangat mulia karena berupaya menyatukan rasa nasionalisme lewat gelaran masak dan makan bersama masyarakat,” ujar Andhika atau yang akrab disapa Letkol Petir.

Dalam Misi “Kuali Merah Putih” ini Chef Bobon Santoso bersama Satgas Yonif 133/YS berhasil memasak 1 ekor sapi dan 240 ekor ayam serta 300 Kg beras dengan menggunakan wajan raksasa untuk dinikmati oleh ribuan masyarakat.

Sementara itu Chef Bobon Santoso menyatakan, Misi “Kuali Merah Putih” ini bisa dikategorikan luar biasa karena menguras pikiran, tenaga dan materi, mengingat lokasi masaknya pun sangat jauh.

“Medannya pun sangat sulit, kemudian wilayahnya yang terbilang zona merah, sehingga memerlukan kewaspadaan dan pengamanan berlapis. untungnya kami dikawal terus oleh anak buah Abang Petir (Letkol Andhika Ganessakti) dari Satgas Yonif 133/YS untuk mensukseskan Misi ini,” pungkasnya.

Bobon Santoso menambahkan, Misi ini  bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat persatuan di tengah-tengah keberagaman. Ia pun menegaskan pentingnya menjaga dan memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

dikabarkan Gunung Ruang Kembali Keluar Erupsi akan Berpotensi Tsunami, Warga Tagulandang Sulawesi utara Diminta mengungsi secepatnnya

30 April 2024 - 22:39 WIB

Trending di Nasional