Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 1 Feb 2024 22:38 WIB ·

Sajikan Menu Khas Nusantara, “Corner 28” Perkaya Destinasi Kuliner Jakarta


 Sajikan Menu Khas Nusantara, “Corner 28” Perkaya Destinasi Kuliner Jakarta Perbesar

Media Bangsa – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap kehadiran “Corner 28” yang menyajikan menu makanan khas Nusantara di daerah Petogogan, Jakarta, dapat menjadi pilihan utama kuliner bagi wisatawan.

Menparekraf Sandiaga, dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (30/1/2024), mengatakan Corner 28 merupakan salah satu bagian dari produk ekonomi kreatif yang turut mewarnai subsektor kuliner Indonesia.

“Hal itu tentu menjadi peluang dan motivasi bagi pelaku industri kuliner untuk terus berinovasi agar keunikan yang dimiliki yakni menghadirkan masakan daerah bisa dikemas dengan menarik, sehingga daya tarik dan nilai jualnya pun meningkat,” kata Sandiaga Uno.

Kuliner sendiri menjadi subsektor penyumbang terbesar dari produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif.

“Berdasarkan data, subsektor kuliner menyumbang kontribusi terhadap PDB sekitar Rp200 triliun lebih atau sekitar 43 persen dari total nilai tambah Rp1.300 triliun yang memberikan kontribusi terhadap PDB sekitar 7,8 hingga 8 persen,” ujar Sandiaga.

Nur Asia Uno yang menjadi sosok berdirinya usaha kuliner Corner 28 menyampaikan, menu masakan yang ada di Corner 28 memiliki rasa yang otentik. Lidah para penikmat kuliner akan dimanjakan dengan rasa seperti berada langsung di daerah asal menu khas tersebut.

Selain menghidangkan kuliner khas, Nur Asia juga menghadirkan etalase produk kuliner UMKM yang telah dikurasi dari seluruh Indonesia. Setiap sudut Corner 28 dirancang dengan penuh kehangatan sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri.

“Corner 28 menyediakan tempat untuk para warga lokal berkumpul, saling bertukar cerita dan merayakan dengan cita rasa makanan tradisional Indonesia sekaligus merasakan budaya Indonesia di dalamnya,” kata Nur Asia.

Menu kuliner khas nusantara yang menjadi andalan Corner 28 diantaranya Gulai Kepala Salmon, Nasi Campur Bali, Rawon, Iga Bakar, Tongseng, dan Bakso Iga.

Corner 28 juga menyajikan western food, seperti Prawn Salad Roll, Pasta Baked Macaroni, Creamy Musroom, Salmon Steak, dan Roasted Lamb Shank.

Untuk hidangan penutup, Corner 28 menghadirkan Bread Pudding sebagai salah satu menu dessert yang sedang populer.

Restoran yang berada tepat di Jalan Cibitung II No.34, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan buka dari Senin hingga Minggu, pukul 09.00-21.00 WIB.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis