Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 23 Aug 2023 14:14 WIB ·

Relawan Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Bidik Kemenangan Ganjar Pranowo di Kota Depok

MEDIABANGSA.Peresmian Posko Ganjar Pranowo di Jalan Kramat Benda, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok/Ist, Selasa (22/08/23)

Relawan Puan Maharani yang tergabung dalam Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) resmi mendirikan posko untuk membidik kemenangan Ganjar di Kota Depok.

Posko di Depok adalah posko ke-100 yang didirikan di Jalan Kramat Benda, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.Ketua Umum DPP GPMN Daddy Palgunadi mengatakan, peresmian posko secara simbolik di 100 kota ini berlangsung di waktu bersamaan.

Posko ini menjadi salah satu strategi untuk mendekati akar rumput. Mereka tidak hanya berkumpul di tengah kota, tapi sudah mulai mendekati titik-titik terdepan dari para pemilih.

“Berarti rangkaiannya itu berada di tingkat kecamatan, ada di tingkat desa,” kata Daddy dikutip Rabu (23/8).

Di posko itu nantinya akan dilakukan edukasi dalam menjalankan strategi pemenangan Ganjar pada Pemilu 2024 agar lebih efektif, bisa menjangkau pemilih, serta dapat melakukan pendekatan agar penetrasi ke calon pemilih.Sasaran utama di kalangan swing voter atau orang-orang yang belum menetapkan pilihannya,” kata Daddy.

Di Posko Relawan Puan, banyak kegiatan yang dilakukan seperti training of trainer, edukasi baik secara langsung berkumpul di posko atau secara online.

Daddy mengungkap perolehan suara Joko Widodo alias Jokowi di Jawa Barat hanya sekitar 40 persen dari total pemilih. Berkaca dari pengalaman pemilih yang lalu, mereka harus memahami pendekatan ke akar rumput.

“Jadi strateginya seperti itu, jadi yang tadinya tidak memilih Pak Ganjar jadi memilih,” kata Daddy.

Diharapkan dengan strategi ini, relawan bisa mendekati masyarakat. Menurut GPMN, suara ada di akar rumput bukan di pusat kota.

“Tingkat kota ini, kita sudah mendirikan di 6 kecamatan dan mereka kita inisiasi untuk mendirikan posko-posko,” tutup Daddy.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan