Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Nasional · 6 Jan 2024 10:43 WIB ·

PTPN IV PalmCo Regional 3 Beri Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Riau


 PTPN IV PalmCo Regional 3 Beri Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Riau Perbesar

PTPN IV PalmCo Regional 3 memberi bantuan 200 paket sembako pada korban banjir di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Semoga langkah kami ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang menjadi korban terdampak banjir di Kabupaten Kampar,” kata Corporate Secretary and Legal PalmCo Regional 3, Andiansyah Hamdani, dalam keterangannya di Jakarta pada Jumat (5/1/2024)

Andiansyah mengatakan bantuan yang disalurkan dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PalmCo Regional 3 tersebut merupakan bentuk kehadiran perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini ke tengah masyarakat.

Bantuan berupa 200 paket sembako yang terdiri atas beras, minyak goreng, gula dengan total berat mencapai 1,4 ton tersebut diserahkan perwakilan PalmCo Regional 3 melalui Pemerintah Kabupaten Kampar.

Melalui bantuan ini, lanjutnya, seluruh karyawan perusahaan yang turut mendoakan agar bencana yang dihadapi masyarakat dapat segera teratasi dan kehidupan warga desa kembali normal.

“Kami seluruh keluarga besar perusahaan turut mendoakan agar kehidupan masyarakat kembali normal,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Hambali, mengatakan, terjadinya banjir di sejumlah daerah Kabupaten Kampar disebabkan hujan lebat dengan intensitas tinggi yang terjadi selama sepekan terakhir.

Kondisi itu kian diperparah dengan meningkatnya debit air bendungan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Koto Panjang hingga memaksa pihak terkait membuka pintu bendungan.

Oleh karenanya dia mengapresiasi kepedulian PTPN IV PalmCo Regional 3 terhadap korban banjir di Kabupaten Kampar.

“Atas nama Pemkab Kampar, kami mengucapkan terimakasih kepada PTPN V, yang sekarang menjadi PTPN IV PalmCo Regional 3, atas kepeduliannya menyalurkan bantuan bencana banjir,” tutur Hambali.

Menurut Pj Bupati Kampar, sebagai perusahaan BUMN, PTPN IV PalmCo Regional 3 telah menunjukkan komitmen untuk terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, terutama Pemkab Kampar.

Dia memastikan bantuan sembako ini segera didistribusikan kepada korban terdampak banjir akibat cuaca ekstrim tersebut.

Terlebih, bencana itu telah membuat sejumlah sungai yang membelah berbagai desa di wilayah Kampar meluap dan merendam pemukiman masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Kampar juga sudah menetapkan status tanggap darurat bencana karena hampir seluruh kecamatan di daerah tersebut terdampak banjir.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dan kepedulian PalmCo yang telah membantu dan hadir ke tengah masyarakat yang membutuhkan bersama pemerintah,” tutup Hambali.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Trending di Bisnis