Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 9 Feb 2024 14:51 WIB ·

PT Pos Indonesia Penuhi Kualifikasi Pengiriman Logistik Pemerintah


 PT Pos Indonesia Penuhi Kualifikasi Pengiriman Logistik Pemerintah Perbesar

Media Bangsa – PT Pos Indonesia (Persero) dipastikani telah memenuhi kualifikasi sebagai penyelenggara pos dinas lainnya, sehingga siap mendukung pengiriman logistik terkait kedinasan pemerintah.

“PT Pos Indonesia juga telah memiliki kualifikasi dan memenuhi syarat sebagai penyelenggara layanan pos dinas untuk keperluan pengiriman barang-barang atau logistik pemerintah,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, dalam keterangannya terkait acara Pos Ind Day: Leading to Logistic Government di Menara Danareksa, Jakarta, pada Rabu (7/2/2024).

Menurut Menkominfo Budi Arie, ketentuan tentang penetapan penyelenggara pos dinas lainnya ini telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 3 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Pos Dinas Lainnya.

Dengan kualifikasi ini, penyelenggara pos dinas juga akan mendukung pemerintah dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di daerah bencana.

“Layanan pos dinas turut berperan dalam mendukung penyaluran bantuan logistik kemanusiaan di daerah-daerah yang terdampak bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan, di sektor keuangan, sektor pos juga mendukung inklusi keuangan masyarakat dengan jaringan luas kantor cabang yang dimiliki.

“Sektor pos juga mampu menyediakan akses layanan keuangan melalui jaringannya yang luas untuk mendukung inklusi keuangan masyarakat, memfasilitasi perdagangan bagi pelaku usaha di era e-commerce, termasuk mendorong ekspor produk-produk UMKM lokal,” jelas Budi Arie Setiadi.

Olah krena itu, dia berharap perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dapat menjadi operator pos dan logistik yang andal dan terpercaya dengan memberikan layanan yang prima.

“Tuntutan tersebut harus mampu disambut dengan baik oleh PT Pos Indonesia melalui penyediaan layanan yang prima kepada masyarakat dan instansi pemerintah,” kata Menkominfo menandaskan.

Turut hadir dalam acara ini, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, Jajaran pimpinan PT Pos Indonesia (Persero), dan perwakilan kementerian dan lembaga.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis