Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 20 Dec 2022 14:08 WIB ·

Proses Pembekalan dan Evaluasi Peserta Magang di PT. Swabina Gatra


 Proses Pembekalan dan Evaluasi Peserta Magang di PT. Swabina Gatra Perbesar

 

Pembekalan dan Evaluasi Magang yang diselenggarakan oleh PT Swabina Gatra di setiap akhir bulan bisa dibilang sudah berjalan dengan baik dan sukses. Tujuan dari pemberian pembekalan dan evaluasi, yaitu : (1) Sebagai proses pemantaban bagi para peserta magang terkait tugas dan kewajiban yang harus dilakukan selama magang dan (2) Memberikan motivasi dan pembelajaran atas hal yang telah dilakukan selama magang. Pemberian pembekalan dan evaluasi diberikan kepada peserta magang yang ada di perusahaan. Pada kegiatan ini pasti memberikan dampak positif dari sisi perusahaan maupun mahasiswa itu sendiri. Untuk perusahaan yakni agar perusahaan dapat memperbaiki proses kinerja yang ada dan membuat perusahaan dapat berkembang. Sedangkan untuk mahasiswa yakni sebagai pengalaman bahwa kegiatan kerja di dunia nyata. Kegiatan ini selalu dilakukan oleh unit learning and development, proses rangkaian kegiatannya yakni :

  1. Pembukaan

Pada rangkaian awal ini yakni para peserta magang berkumpul di ruangan SWA Academy Lantai 2 setelah itu akan dibuka dengan salam dan spirit yel-yel dari swabina yang di pimpin oleh perwakilan mahasiswa agar sebelum melanjutkan kegiatan mempunyai semangat yang tinggi.

  1. Pengumpulan Absensi

Rangkaian selanjutnya yakni mengumpulkan absensi selama sebulan, absensi berisi kehadiran yang telah dilakukan oleh mahasiswa magang, jumlah kehadiran akan dihitung untuk mendapatkan uang makan nantinya. Absensi ditanda tangan i oleh pembimbing unit kerja dan diketahui oleh unit manajer kerja.

  1. Penyampaian Evaluasi

Selanjutnya yakni penyampaian evaluasi yang akan dilakukan oleh masing-masing mahasiswa secara bergantian, penyampaian evaluasi terdiri dari kesulitan yang dihadapi saat proses magang, kesulitan dalam melakukan tugas dan tanggung jawab selama magang, dan hal apa saja yang sudah dilakukan untuk mengatasi kesulitan tersebut. Jika kesulitan yang dihadapi mahasiswa magang belum mendapatkan solusi untuk mengatasi maka pembimbing magang akan memberikan solusi agar permasalahan segera teratasi dan tidak menggangu proses kinerja magang.

  1. Pembekalan

Rangkaian selanjutnya yakni pembekalan yang akan disampaikan oleh unit manajer learning and developement yang berupa hal-hal yang bisa dilakukan selama magang selain melakukan tugas dan tanggung jawab yakni dengan mencari ilmu sebanyak-banyaknya yang bisa didapatkan dengan bertanya ke unit lain, tidak harus dengan unit yang ditempati. Yang disampaikan lagi saat pembekalan yakni suatu proses kerja atau magang yang terjadi di lingkungan perusahaan PT. Swabina Gatra tidak bisa disamakan dengan perusahaan yang lainnya jadi setiap karyawan atau mahasiswa yang akan masuk di dunia kerja suatu perusahaan harus mengenal dan mengerti tentang budaya perusahaan yang akan dimasuki.

  1. Penutup

Yang terakhir yakni penutupan kegiatan seperti ucapan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam membantu proses kerja di perusahaan serta telah mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Dan tak lupa kegiatan ini ditutup dengan spirit yel-yel PT. Swabina Gatra.

SIAPA KITA ? “SWABINA”

SIAPA KITA ? “SWABINA”

SWABINA !! “SIAP BISA”

SWABINA !! “SIAP BISA”

SWABINA GATRA !!! “NEW FACE”

SWABINA GATRA !!! “NEW FACE”

 

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan