Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 19 Dec 2022 18:34 WIB ·

Program Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur Melalui Program MSIB bersama Ruang Belajar Aqil


 Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang Perbesar

Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang

Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Program Pemberdayaan Masyarakat melalui kegiatan Magang MSIB di Ruang Belajar Aqil bersama Mahasiswa dari berbagai daerah.

Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang dapat membagikan ilmu dan mendukung program pemberdayaan masyarakat.

Melalui kegiatan MSIB, Mahasiswa dapat melakukan Pemberdayaan masyarakat dengan turun langsung di lokasi tertentu untuk melakukan program dan mengevaluasi dampaknya.

Ladiniar Syiam’Sia (Mahasiswi UPN “Veteran” Jawa Timur dari prodi manajemen) melalui program magang MSIB Batch 3 bersama Ruang Belajar Aqil. Telah ditempatkan dilokasi penempatan Lesanpuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

Kegiatan dimulai dengan melakukan permintaan serta masalah yang ada di lokasi sekitar penempatan. Setelah adanya bantuan kemudian melakukan diskusi bersama tim dan kolaborator untuk menentukan program yang tepat bagi masyarakat, selain itu juga dapat memberikan dampak positif.

Selama proses magang berlangsung, Ladiniar dan mahasiswa satu tim telah melakukan beberapa program dan salah satunya adalah kunjungan UMKM Lollipop “Banyumili”

Melalui proses peringatan hingga peringatan potensi pada lokasi produksi, Ladiniar dan tim bertekad memberikan Banner SOP Tata Cara Produksi untuk mendukung kebutuhan produksi dan karyawannya.

Ibu Mudrikah selalu pemilik UMKM mengaku sangat senang dan berterimakasih atas kesempatan serta bantuannya dalam meningkatkan kualitas pada usahanya.

 

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Trending di Bisnis