Profil PT Disty Teknologi Indonesia
Disty Teknologi Secara Resmi Berdiri Sejak Tahun 2018 Dengan Legalitas CV Yang di dirikan di Kabupaten Jombang, Kemudian Pada Tahun 2020 telah berubah menjadi PT dan berpindah kantor di Gedung Graha Pena Lantai 5 Jl. A.Yani No. 88 Surabaya.
Kami memiliki Tim Developer yang kuat yang memiliki kualifikasi sesuai bidang keahlihan dan bersertifikat agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Client Kami. Saat ini kami memliki 100 Lebih Client yang telah memakai hasil inovasi teknologi kami baik berupa Website, Aplikasi Android, internet of things, Integrasi Layanan API Pembayaran E-Wallet dan Kerjasama Pelatihan Skill SDM Perusahaan Bidang IT.
PT Disty Teknologi Indonesia x Kampus Merdeka
Dalam rangka menunjang aspek keahlian profesional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto telah menyediakan sarana dan prasarana penunjang pendidikan dengan lengkap, namun sarana dan prasarana tersebut hanya menunjang aspek keahlian professional secara teori saja. Dalam dunia kerja nantinya dibutuhkan pengetahuan akan teori yang telah didapatkan dari perkuliahan dan pelatihan praktik di lapang guna memberikan gambaran tentang dunia kerja yang sebenarnya.
Magang Kerja merupakan suatu kegiatan pembelajaran dilapangan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kemampuan mahasiswa/i dalam dunia kerja nyata. Pembelajaran ini dilaksanakan melalui hubungan yang intensif antara perserta program MSIB praktek kerja magang dan perusahaan. Kegiatan magang
kerja ini dilaksanakan di Pt Disty Teknologi Indonesia. Pemilihan lokasi magang kerja di Pt Disty Teknologi Indonesia dengan alasan karena Pt Disty Teknologi merupakan perusahaan besar yang memiliki prospek dalam
bidang IT tepatnya Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Indonesia. Dalam permagangan ini penulis mengambil posisi sebagai Digital Marketing
Pelaksanaan magang kerja dilakukan di Pt Disty Teknologi yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang IT ternama dan terbaik di Indonesia yang dianggap telah berhasil bertahan di tengah persaingan pasar IT yang semakin kuat. Pada pelaksanaan magang MSIB ini penulis memilih Pt Disty Teknologi karena untuk dapat mengidentifikasi ilmu teknologi yang terjadi di dalamnya, terutama ilmu komunikasi merupakan proses dalam salah satu bidang yang dimiliki oleh Pt Disty Teknologi yaitu Website, Aplikasi Android. Dengan melakukan kegiatan magang MSIB Kampus Merdeka di Pt Disty Teknologi Indonesia, diharapkan penulis mendapatkan pengetahuan yang terkait dengan topik, yaitu Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit.
Kompetensi yang Dikembangkan Pt Disty Teknologi Indonesia pada Program MSIB Kampus Merdeka
A. Digital Public Relations
- Target Pengembangan Keterampilan : Mampu mengetahui dan memahami digital public relations (Public Relations pada era 4.0)
- Detil Pembelajaran : Peserta akan belajar konsep digital public relations, Peranan Digital Public Relations dan Prinsip-prinsip pelaksanaan Digital Public Relations
- Metode Asesmen : Penilaian selama kelas (Minimum kehadiran 75% per program, assignment/tugas per program), Peniliaian selama magang (Peniliaian dari perusahaan tempat magang. Penilaian meliputi skill dan attitude selama magang)
B. Teknik Branding
- Target Pengembangan Keterampilan : Mampu Menyusun strategi Branding secara digital
- Detil Pembelajaran : Peserta MSIB mempelajari Teknik Analisa Kompetitor, Analisa pengguna dan konsep desain branding dengan beberapa tools.
- Metode Asesmen : Penilaian selama kelas (Minimum kehadiran 75% per program, assignment/tugas per program ) , Peniliaian selama magang (Peniliaian dari perusahaan tempat magang. Penilaian meliputi skill dan attitude selama magang)
C. Marketing Public Relations
- Target Pengembangan Keterampilan : Mampu memahami konsep Komunikasi Pemasaran di Era Digital, Digital Ads, Promosi dan pemasaran virtual
- Detil Pembelajaran : Peserta mempelajari konsep Pemasaran Digital dan membuat iklan di google ads dan sosial media
- Metode Asesmen : Penilaian selama kelas (Minimum kehadiran 75% per program, assignment/tugas per program), Peniliaian selama magang (Peniliaian dari perusahaan tempat magang. Penilaian meliputi skill dan attitude selama magang)
D. Corporate Communication
- Target Pengembangan Keterampilan : Mampu mengetahui dan memahami posisi Public Relations di dalam perusahaan dalam menjalankan aspek -aspek corporate communication.
- Detil Pembelajaran : Peserta mempelajari Definisi dan tujuan Corporate Communication Corporate Identity, corporate image, reputation and identity Reputation management and corporate branding
- Metode Asesmen : Penilaian selama kelas (Minimum kehadiran 75% per program, assignment/tugas per program), Peniliaian selama magang (Peniliaian dari perusahaan tempat magang. Penilaian meliputi skill dan attitude selama magang)
E. Endorsement
- Target Pengembangan Keterampilan : Mampu mengetahui keberadaan endorsement sebagai salah satu public relations tools.
- Detil Pembelajaran : Peserta mempelajari tentang Celebrity Endorsement, Credibility, Expertise, Trustworthiness Attractiveness Similarity Liking Familiarity dan menganalisa Dampak Positif dan negatif Endorsement
- Metode Asesmen : Penilaian selama kelas (Minimum kehadiran 75% per program, assignment/tugas per program), Peniliaian selama magang (Peniliaian dari perusahaan tempat magang. Penilaian meliputi skill dan attitude selama magang)