Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 16 Oct 2022 13:52 WIB ·

Program Magang oleh Pemerintah Indonesia!


 Program Magang oleh Pemerintah Indonesia! Perbesar

Program Magang dari Pemerintah Indonesia, wajib banget kalian ketahui!

Bagi kalian mahasiswa semester 5 keatas dan sedang mencari informasi untuk magang, kalian tidak perlu kahwatir! Pemerintah Indonesia sudah memberikan program untuk anak muda bangsa untuk mengembangkan skill dan bakat mereka.

Namanya adalah Program Merdeka Belajar oleh Kampus Merdeka atau bisa disingkat dengan MBKM. MBKM adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Bentuk programnya ini ada banyak, ada pertukaran pealajar, kampus mengajar, studi independen dan yang mau kita bahas adalah program magangnya!

Dilansir dari website resmi kampus merdeka, Magang bersetifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Kampus merdeka juga memberikan benefit loh buat kalian yang mengikuti program magang dari pemerintah ini. Benefitnya adalah mendapatkan pengalaman kerja, mendapatkan hard skills dan soft skills, mendapatkan uang saku dari kementerian/mitra, dan konversi 20 SKS.

Benefit yang terakhir sangat penting buat teman-teman yang ingin kuliah tapi kahwatir dengan kegiatan pembelajaran di kuliah. Dengan adanya benefit konversi 20 SKS, teman-teman tidak perlu kahwatir lagi, bahkan magang bisa dibarengi dengan pembelajaran, untuk hal ini bisa dibicarkan dengan mitra tempat teman-teman magang dan dengan universitas ya.

Nah, dari pembahasan diatas, kalian sudah mantep belum buat ikut program dari pemerintah ini?

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan