Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 21 Dec 2022 20:04 WIB ·

Program Magang MBKM Web Developer di PT Disty Teknologi Indonesia


 Program Magang MBKM Web Developer di PT Disty Teknologi Indonesia Perbesar

Logo Kampus Merdeka

Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) adalah salah satu program gagasan Kemendikbud yang memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa. Program ini memiliki tujuan untuk mendorong mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi dalam berbagai bidang. Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan salah satu sub-program MBKM yang memberi kesempatan pada mahasiswa untuk mempelajari bidang yang ingin dikuasai oleh mahasiswa maupun merasakan magang untuk mengetahui bagaimana dunia kerja di bidang yang sesuai dengan minat mahasiswa tersebut.

 

Pelaksanaan program magang ini dimulai pada bulan Agustus hingga Desember tahun 2022. Pada awal pelaksanaan program diadakan on boarding dan diberikan sambutan oleh penanggung jawab dari mitra untuk memperkenalkan kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama lima bulan kedepan.

Logo PT Disty Teknologi Indonesia

PT Disty Teknologi Indonesia merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan teknologi informasi yang berlokasi di Surabaya. Perusahaan ini memiliki 100 klien lebih yang telah menggunakan hasil inovasi teknologi berupa website, aplikasi android, internet of things, integrasi layanan API, pembayaran e-wallet, dan kerja sama pelatihan skill SDM perusahaan. PT Disty Teknologi Indonesia telah berpartisipasi sebagai mitra program Kampus Merdeka selama 2 periode. Pada periode ketiga ini, PT Disty Teknologi Indonesia membuka program magang Kampus Merdeka secara hybrid yang dilaksanakan selama 5 bulan, yaitu bulan Agustus hingga Desember 2022. Jumlah mahasiswa yang diterima oleh perusahaan tersebut sebanyak 55 orang, salah satunya yaitu mahasiswa asal UPN Veteran Jatim, Moh Rifqi ZamZami.

Pada kesempatan kali ini, Rifqi terpilih sebagai peserta magang dengan posisi Web Developer. Ia mengatakan, alasannya memilih posisi tersebut karena ketertarikannya pada bidang Web Developer. Harapannya dengan mengikuti program magang kali ini, ia bisa meningkatkan kemampuan baik hard skill maupun soft skill untuk persiapan karir di dunia kerja nantinya.

Pelaksanaan magang di PT Disty Teknologi Indonesia terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi online (Zoom Meeting) dan sesi offline (datang ke kantor). Sistem kerja pada magang ini terbagi menjadi 2 shift, yakni shift pagi dan shift siang yang terdiri dari beberapa kelompok. Setiap kelompok diberikan proyek akhir yang harus diselesaikan selama program magang berlangsung. Rifqi menjelaskan, proyek yang didapatkannya bersama tim yakni Sistem Informasi TelemedicineSistem Informasi Telemdicine merupakan platform konsultasi online yang praktik penggunaannya menggunakan teknologi dan memberikan pelayanan Kesehatan secara jarak jauh.

“Pada Proyek Sistem Informasi Telemedicine, Saya memiliki jobdesk mulai sebagai backend dari projek ini , dengan membuat proses sistemnya agar berjalan dengan baik”, ujarnya saat ditanya terkait jobdesk magang.

Menurut dia, kegiatan magang kali ini sangat berkesan dan memberikan value untuk pengalaman hidupnya. “Ya saya banyak belajar bagaimana bertukar pikiran dengan orang lain, menghargai pendapat orang lain, berpikir kritis dalam memberikan solusi terbaik, serta bagaimana menjadi seorang pemimpin dalam tim agar dapat bekerja sama dengan baik,” katanya. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan magang kali ini dapat menjadi portofolio pengalaman kerja yang pernah dilakukannya selama duduk di bangku perkuliahan.

 

Artikel ini telah dibaca 82 kali

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis