Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 8 Jul 2023 13:47 WIB ·

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat oleh Kampus Merdeka: Membuka Peluang Karier di Era Digital


 Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat oleh Kampus Merdeka: Membuka Peluang Karier di Era Digital Perbesar

Sumber: https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

Surabaya, 8 Juli 2023 – Kampus Merdeka, sebuah inisiatif yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), meluncurkan Program Magang Studi Independen Bersertifikat pada tahun 2021. Program Magang Studi Independen Bersertifikat atau biasa disingkat MSIB ini telah memberikan peluang yang sangat penting bagi mahasiswa untuk mengasah hard skill dan soft skill mereka, sambil membuka kesempatan karier di dunia yang serba digital seperti saat ini.

Program Magang Studi Independen Bersertifikat di Kampus Merdeka memainkan peran krusial dalam membekali mahasiswa dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja yang berubah dengan cepat. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan kesempatan berharga untuk mengasah hard skill dalam bidang studi mereka, tetapi juga mengembangkan soft skill yang penting dalam lingkungan kerja yang dinamis.

Dr. Nadiem Anwar Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, menyampaikan, “Program Magang Studi Independen Bersertifikat dalam Kampus Merdeka merupakan upaya kami untuk memberikan pengalaman nyata dan berharga kepada mahasiswa. Kami berharap bahwa melalui program ini, mahasiswa dapat mengasah keterampilan mereka, membuka peluang karier, dan menjadi pemimpin di bidang mereka masing-masing.”

Program Magang Studi Independen Bersertifikat juga menawarkan berbagai mitra yang bekerja sama dengan Kampus Merdeka. Berbagai mitra kerja ini memastikan bahwa mahasiswa memiliki akses ke pengalaman magang yang bermakna dan relevan dengan bidang studi mereka. Selama magang, mahasiswa akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan dari praktisi berpengalaman, serta terlibat dalam proyek-proyek yang memungkinkan mereka mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari di kampus.

Salah satu aspek yang membuat Program Magang Studi Independen Bersertifikat sangat penting bagi mahasiswa adalah kesempatan untuk membuka pintu karier di era digital yang semakin berkembang pesat. Program ini memberikan mereka peluang untuk mendapatkan pengalaman praktis yang berharga dan berhubungan langsung dengan dunia industri. Sebagai contoh, dalam bidang teknologi, program magang ini menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan sebagai seorang web developer, yang banyak dibutuhkan dalam industri yang serba digital saat ini.

Sumber: Dokumentasi Sesi Onboarding Peserta MSIB Batch 5 Eduwork

Salah satu mitra kerja yang bergerak di bidang teknologi dalam program ini adalah Eduwork, yang beroperasi di bawah naungan PT. Talenta Sinergi Group. Meskipun Eduwork baru pertama kali menjadi mitra MSIB, tetapi telah menunjukkan komitmen kuatnya untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperoleh pengalaman dan keterampilan yang relevan dengan bidang studi mereka. Hal ini berkaitan dengan yang disampaikan oleh CEO Eduwork dalam sesi on boarding mahasiswa peserta MSIB batch 5 yang diterima untuk menjalankan program di Eduwork, “Untuk kalian para peserta, silahkan kalian manfaatkan semua fasilitas dan benefit yang didapat dari Eduwork. Semoga setelah lulus dari program MSIB disini, kalian bisa mendapatkan manfaat yang nyata bagi perjalanan karier kalian kedepannya, dan jangan lupa kembangkan ilmu yang sudah kalian dapat dari Eduwork”, ujar Dodi Prakoso selaku CEO Eduwork.

Dari semua penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa dengan adanya program Magang Studi Independen Bersertifikat oleh Kampus Merdeka, diharapkan mahasiswa di seluruh Indonesia dapat memiliki akses ke program magang yang relevan, berkualitas, dan memberikan kesempatan karier di era digital yang semakin maju. Dan juga dari program ini diharapkan dapat membantu menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dunia kerja, berinovasi, dan berkontribusi dalam memajukan bangsa.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan