Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 6 Jan 2024 12:08 WIB ·

PRESS RELEASE SEMINAR NASIONAL 2023 “EKSISTENSI PERAN PARTISIPATIF MAHASISWA DALAM PEMILU 2024”


 PRESS RELEASE SEMINAR NASIONAL 2023 “EKSISTENSI PERAN PARTISIPATIF MAHASISWA DALAM PEMILU 2024” Perbesar

SURAKARTA (23/12/2023) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Slamet Riyadi telah melaksanakan acara seminar nasional yang tahun ini mengangkat tema “Eksistensi Peran Partisipatif Mahasiswa dalam Pemilu 2024”. Seminar Nasional ini merupakan program kerja tahunan dari Himakom Fisip Unisri yang berbasis online atau daring dan dilaksanakan di Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kegiatan ini bertujuan sebagai tolak ukur untuk mengetahui peranan mahasiswa dalam pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang dan untuk mengenal lebih jauh mengenai pesta demokrasi yang akan datang.

Kegiatan seminar nasional ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diawali sambutan dari Ketua Pelaksana Ahmad Akbar Qodri Asbath, lalu dilanjutkan sambutan dari Ketua HIMAKOM yaitu Dafa Putra Yudiansyah. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Drs. Buddy Riyanto, M.Si serta sambutan dari Rektor Universitas Slamet Riyadi yaitu Prof. Dr Drs. Sutoyo, M.Pd. Setelah sambutan acara dilanjut dengan pembukaan acara oleh keynote speaker, yaitu Yulianto Sudrajat, S.Sos., M.Ikom dan diambil alih oleh moderator untuk masuk ke serangkain acara Seminar Nasional.

“Seminar Nasional tahun ini mengambil tema politik karena sedang panas-panasnya, terlebih lagi pada tahun ini diikuti oleh 1000 peserta dari seluruh daerah di Indonesia” ujar Akbar selaku Ketua Pelaksana. Peserta yang berasal dari berbagai latar belakang dan daerah, mengikuti seminar ini untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan terkini tentang Pendidikan politik dan peran mahasiswa pada Pemilu 2024. ’’Seminar Nasional tahun ini diisi oleh para pemateri yang kompeten di bidangnya, seperti Bp. Roy Saputra (Komisi III DPRD Surakarta), Bp. Sutoyo (Rektor UNISRI), dan juga Saudara Rahardian Satya Mandala Putra (Influencer).’’ tambahnya. Selain itu, Dafa Putra Yudiansyah selaku Ketua Himpunan berharap bahwa dengan adanya kegiatan seminar ini dapat membuka pandangan baru tentang politik dan memberikan kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Saat Presiden Sukarno Tidak Punya Uang Menjelang Lebaran????

1 April 2024 - 19:11 WIB

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

Trending di Bisnis