Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 9 Feb 2024 14:59 WIB ·

Pos Indonesia Dukung Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Daerah 3T


 Pos Indonesia Dukung Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Daerah 3T Perbesar

Media Bangsa – Dukungan PT Pos Indonesia terhadap tugas Pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) melalui aktivitas pengiriman barang dan logistik diapresiasi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah dalam menjamin hak masyarakat untuk berkomunikasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi hingga seluruh wilayah Indonesia,” kata Menteri Budi Arie, dalam acara Pos Ind Day: Leading to Logistic Government di Menara Danareksa, Jakarta, pada Rabu (7/2/2024).

Menteri Budi Arie mengatakan, PT Pos Indonesia merupakan satu-satunya penyelenggara pos yang menerima tanggung jawab untuk menyelenggarakan layanan pos bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dinilai berperan besar dalam menyalurkan bantuan sosial hingga tepat sasaran.

“PT Pos menyalurkan dan tepat sasaran, sesuai dengan nama-nama yang sudah tertera di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” ujarnya.

Untuk itu dia mengajak seluruh karyawan PT Pos Indonesia terus bersemangat dalam menjalankan tanggung jawab dalam menyalurkan logistik Pemerintah.

“Program-program pemerataan pembangunan, nanti penyaluran logistiknya menjadi tanggung jawab PT Pos dan juga peran dari bapak ibu sekalian yang ada di kantor cabang pembantu dan kantor Layanan Pos Universal (LPU) di seluruh indonesia,” tutur Menkominfo.

Menurut Budi Arie Setiadi, PT Pos Indonesia merupakan perusahaan yang sudah sangat berpengalaman di bidang logistik Indonesia karena berdiri sejak 278 tahun yang lalu.

Oleh karena itu dia mengharapkan Perusahaan plat merah ini terus melakukan transformasi seiring dengan perkembangan zaman.

“Dulu kan Postel, pos dan telekomunikasi, telekomunikasinya sudah transformasi, ini juga PT Pos diharapkan juga melakukan transformasi,” tutup Menkominfo.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis