Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 23 Aug 2023 12:33 WIB ·

*Polri Catat Rekor MURI Tanam Pohon Serentak Dan Terbanyak, Jajaran Polda Sulsel Tanam 41.086 Pohon*

MEDIABANGSA.Polda Sulawesi Selatan melakukan gerakan penanaman 41.086 pohon serentak di wilayah hukum Polda Sulsel, Rabu (23/8/2023).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum memimpin langsung penanaman pohon tersebut di Lahan Polda Sulsel Jl.Paccerakkang Daya Kota Makassar, juga dihadiri Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis tanaman pangan Sulsel, Pangdam IVX/Hasanuddin diwakili Kaposahli pangdam dan yang mewakili Forkopimda yang lain, Irwasda dan PJU Polda Sulsel serta Bhayangkarai Daerah Sulsel

Aksi Tanam pohon dan hybrid ini bertema”Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” ini juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda, sampai dengan tingkat Polres dan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga diikuti para Kepala Kepolisian seluruh ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kapolri juga menggelar video konferensi bersama tamu, berdialog dengan para Kapolda dan anggota-anggota Polri yang ada di Polres dan di Polsek.

Polri Catat Rekor MURI Tanam Pohon Serentak Dan Terbanyak, Polri memiliki target untuk menanam 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang.

Saat ditemui usai melaksanakan video konferensi dengan Kapolri, Kapolda Sulsel mengatakan Penanaman pohon ini merupakan upaya Polri dalam melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini.

“Ini tentu bermanfaat bagi masyarakat apabila terus dilestarikan, harapannya setiap tahun ada kegiatan seperti ini yang tidak terputus,”ungkap Kapolda Sulsel

Untuk saat ini lanjut Kapolda Sulsel, penanaman pohon ini dilaksanakan di lahan resapan yang juga aset Polri yang perlu penghijauan karena nantinya lokasi ini jadi jantung kota Makassar, kedepannya di lakukan juga di lahan-lahan kosong, untuk dilakukan penghijauan.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Trending di Bisnis