Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 23 Dec 2022 15:31 WIB ·

PKKM Magang Mandiri: Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Jawa Timur Magang di UD Al Athyyah Mojokerto


 PKKM Magang Mandiri: Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Jawa Timur Magang di UD Al Athyyah Mojokerto Perbesar

Program Kompetisi Kampus Merdeka atau yang biasa disingkat PKKM merupakan salah satu program di bawah naungan Kemendikbud Dikti-Ristek. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas kurikulum dan pembelajaran, serta kualitas dosen pendidikan tinggi. PKKM mendorong penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui pendanaan terhadap program studi perguruan tinggi yang berpartisipasi.

Turut menyukseskan gerakan ini, program studi Manajemen UPN “Veteran” Jawa Timur melahirkan program Magang Mandiri yang digelar pada paruh akhir tahun 2022. PKKM Magang Mandiri Manajemen UPNVJT melibatkan 7 (tujuh) perusahaan mitra mulai dari perseoran terbatas (PT), persekutusan komanditer (CV), hingga usaha desa (UD).

Setelah melalui proses rekrutmen dan seleksi sejak bulan Agustus hingga September 2022, terpilih lah 12 mahasiswa yang akan berpartisipasi dalam PKKM Magang Mandiri 2022/2023. Keduabelas mahasiswa ini merupakan mahasiswa semester 5 program studi Manajemen UPN “Veteran” Jawa Timur. Salah seorang di antara mahasiswa terseleksi ini adalah Rizal Boy Oktavian yang ditempatkan mitra magang UD Al Athyyah Mojokerto.

UD Al Athyyah merupakan sebuah industri retail yang bergerak dalam bidang produksi sepatu dan sandal kulit di Mojokerto. Usaha yang dinahkodai oleh Mochamad Yani ini merupakan salah satu industri lokal yang berhasil menginjakkan kakinya di pasar internasional. Bahkan, UD Al Athyyah sukses menyabet peringkat kedua dalam lomba Usaha Kecil dan Menengah (UKM) orientasi ekspor 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM  Provinsi Jawa Timur.

Pada mitra ini, mahasiswa magang diamanahkan untuk memegang pemasaran digital atau digital marketing untuk salah satu merek UD Al Athyyah yakni Gardiano. Gardiano merupakan merek sandal kulit lokal. Target pasar utama dari produk ini adalah pria dan wanita berusia di atas 30 tahun.

 

 

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

OJK-BPK Perkuat Kompetensi Pengendalian Kualitas Pengawasan IJK

20 February 2024 - 11:03 WIB

Perpres Nomor 19/2024 Diharapkan Mampu Akselerasi Industri Gim Nasional

20 February 2024 - 10:54 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Trending di Bisnis