Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 23 Dec 2022 11:58 WIB ·

PKKM Magang Mandiri di B21 Digital Printing Gresik, “We Work Faster itu Perlu, Sesuai SOP Nomor Satu”


 PKKM Magang Mandiri di B21 Digital Printing Gresik, “We Work Faster itu Perlu, Sesuai SOP Nomor Satu” Perbesar

UPN “Veteran” Jawa Timur merupakan salah satu perguruan tinggi yang terletak di Kota Surabaya. UPN “Veteran” Jawa Timur memiliki berbagai sarana dan kegiatan program penunjang dalam kegiatan akademik kemahasiswaan salah satunya adalah PKKM Magang Mandiri Prodi Manajemen. Program Magang Mandiri Prodi Manajemen UPN “Veteran” Jawa Timur merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mahasiswa agar dapat terjun langsung menerapkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama perkuliahan dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di dunia kerja. Dalam kegiatan magang mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan dan meningkatkan kualitas diri, dengan begitu nantinya akan menambah kesiapan berkarir.

Dua mahasiswa Prodi S1 Manajemen yaitu Annan dan Nurul berkesempatan magang mandiri di B21 Digital Printing selama empat bulan mulai dari September-Desember 2022. Kegiatan disini mulai dari pelayanan customer, laporan arus kas, penggajian karyawan, laporan ketersediaan barang, pendistribusian barang dan lainnya. Sebelum terjun langsung tentunya ada pengenalan dan pelatihan, disini penulis belajar bagaimana membangun kerjasama yang baik antar karyawan dan siswa maupun mahasiswa magang.

Penulis menemukan berbagai pengalaman menyenangkan selama magang, budaya perusahaan yang asik menuntun penulis untuk bekerja tepat namun tidak tegang. Sesuai dengan tagline B21 Digital Printing yaitu “WE WORK FASTER” maka sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan dan keputusan pembelian pelanggan. Dimana dari sisi karyawan harus menerapkan budaya cepat, tepat, aktif dan poin lainnya yang akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Apapun yang dikerjakan di B21 Digital Printing harus sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), hal ini sangat mendukung karyawan termasuk penulis untuk bekerja secara efektif, efisien, dan terhindar dari kesalahan.

Selama disini selain menerapkan apa yang pernah dipelajari penulis juga mendapatkan banyak hal salah satunya adalah bagaimana manajemen bisnis yang baik. Biasanya sekadar mendengar dan membaca namun sekarang tau dan melihat langsung bagaimana pengelolaannya, apalagi di B21 Digital Printing sudah memiliki sistem sendiri sehingga segala sesuatunya lebih tertata. Mulai dari segi pemasaran yang menarik, anggaran keuangan perusahaan, mengelola sumber daya manusia yang banyak dan berbeda beda, operasional produksi hingga pengelolaan distribusi.

 

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis