Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 6 Sep 2023 08:04 WIB ·

Peresmian Sekoper (Sekolah Perempuan) “Dewi Sartika” di Desa Jombatan


 Peresmian Sekoper (Sekolah Perempuan) “Dewi Sartika” di Desa Jombatan Perbesar

Sekoper: Membuka Pintu Menuju Pemberdayaan Perempuan untuk Meningkatkan Kesejahterahan Keluarga.

Media Bangsa – Desa Jombatan, baru-baru ini merayakan momen bersejarah dalam sejarahnya. Pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, Desa Jombatan meresmikan Sekoper (Sekolah Perempuan) pertamanya yang bernama Dewi Sartika, sebuah langkah besar menuju pemberdayaan perempuan muda dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan. Peresmian Sekoper ini merupakan pencapaian yang patut diapresiasi.

 

Sekoper, singkatan dari “Sekolah Perempuan,” adalah upaya oleh pemerintah yang berfokus pada memberikan akses pendidikan dan pelatihan berkualitas bagi perempuan di desa, dalam hal ini khususnya Desa Jombatan guna meningkatkan kesejahterahan keluarga melalui pemberdayaan perempuan.

 

Pendirian Sekoper sendiri adalah salah satu program kerja yang diamanatkan kepada mahasiswa peserta KPMT UNIPDU Jombang, dalam hal ini khususnya mahasiswa dari kelompok yang bertempat di desa Jombatan. Pada kesempatan itu pula penyerahan secara simbolis dilakukan dosen pembimbing lapangan Puspa Mia Widiyaningsih, M.Pd kepada Ketua PKK sebagai bukti bahwa sekoper di desa jombatan telah terbentuk.

 

Peresmian Sekoper “Dewi Sartika” di Desa Jombatan adalah tonggak bersejarah yang akan membawa dampak positif jangka panjang. Ini adalah langkah penting menuju kesejahterahan keluarga dan pembangunan masyarakat yang berkelanjutan. Dengan perempuan muda yang mendapatkan pendidikan dan dukungan yang mereka butuhkan, Desa Jombatan berharap untuk melihat masa depan yang lebih cerah, di mana semua warga desa dapat meraih potensi mereka sepenuhnya dan berkontribusi pada kemajuan bersama.

#UNIPDU

#KPMUNIPDU2023

#UNIPDUJOMBANG

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

Trending di Bisnis