Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 2 Apr 2024 10:38 WIB ·

Percepat Transisi Energi, Kementerian ESDM Perkuat Sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta


 Percepat Transisi Energi, Kementerian ESDM Perkuat Sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta Perbesar

Media Bangsa – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), terus memperkuat sinerginya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat transisi energi.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan SDM Bidang KEBTKE dan Audit Energi di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seperti dilansir laman Kementerian ESDM, Senin (1/4/2024).

Kerja sama itu meliputi pengembangan SDM bidang KEBTKE yang profesional dan kompeten, serta pelaksanaan audit energi pada bangunan gedung di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala PPSDM KEBTKE Albertus Susetyo Edi Prabowo menyampaikan, bahwa kerja sama itu merupakan bukti nyata komitmen Kementerian ESDM dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mendukung program transisi energi.

“Pemerintah Indonesia terus mendorong percepatan transisi energi di dalam negeri guna mencapai target net zero emission pada tahun 2060. Untuk itu, diperlukan SDM yang profesional dan kompeten di bidang KEBTKE,” ujar Susetyo di Jakarta , Rabu (27/3/2024)

Lebih lanjut, Susetyo Edi menegaskan bahwa PPSDM KEBTKE siap mendukung penuh Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan SDM dan melakukan audit energi pada bangunan gedung.

“Kami memiliki berbagai program pelatihan dan sertifikasi di bidang KEBTKE, serta tim auditor yang berpengalaman dan profesional,” ujar  Susetyo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Pemprov DKI Jakarta, Hari Nugroho, menyampaikan apresiasinya atas kerjasama dengan PPSDM KEBTKE.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan PPSDM KEBTKE. Kami yakin kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan transisi energi,” ujar Hari.

Hari  mengatakan, bahwa Pemprov DKI Jakarta telah berkomitmen untuk melakukan audit energi pada seluruh bangunan gedung milik pemerintah.

“Kami menargetkan seluruh bangunan gedung milik pemerintah di DKI Jakarta telah diaudit energinya pada tahun 2025,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Trending di Bisnis