Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 19 May 2022 02:46 WIB ·

Tahu Gak Sih Apa Saja Perbedaan Poster Digital Dan Manual ?


 Perbedaan Poster Digital dan Poster Manual Perbesar

Perbedaan Poster Digital dan Poster Manual

Perbedaan Poster Digital Dan Manual Yang Perlu Kalian Ketahui!

Poster merupakan sebuah karya desain grafis yang terdiri dari tulisan, gambar, ataupun kombinasi keduanya dengan tujuan sebagai media informasi kepada masyarakat luas. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), poster adalah plakat yang dipasang di tempat umum yang bisa berupa pengumuman atau iklan. Oleh sebab itu, suatu poster harus dapat dibuat dengan desain yang menarik agar dapat menarik perhatian orang-orang sekitar untuk membaca poster tersebut. Selain itu, bahasa dan tulisan yang digunakan didalam poster juga harus diperhatikan. Hal ini bertujuan agar informasi yang terdapat didalam poster dapat tersampaikan dengan baik. Oleh sebab itu sangat penting menggunakan bahasa yang singkat, jelas, dan mudah dimengerti oleh pembaca.

Poster digital merupakan jenis desain poster yang proses pembuatannya menggunakan komputer. Tentunya kita memerlukan keterampilan dalam menggunakan software tersebut sehingga bisa membuat poster digital yang menarik. Penggunaan perangkat komputer akan memudahkan seseorang membuat poster dalam jumlah banyak dengan berbagai ukuran. Kelebihan dari pembuatan poster digital yaitu kita dapat melakukan revisi dan koreksi desain dari poster kita dengan mudah. Hal ini karena desain yang dibuat tidak bersifat permanen sehingga dapat mengurangi kesalahan.

Poster Manual merupakan poster yang dibuat dengan menggunakan tangan. Pembuatan poster secara manual menggunakan alat gambar seperti pensil, kuas, kanvas, dan lainnya. Teknik ini mudah diterapkan dalam pembuatan poster yang kecil dengan jumlah sedikit. Kelebihan dari membuat poster dengan menggunakan tangan adalah kita bisa menerapkan teknik yang berbeda-beda, seperti teknik kering dan teknik basah dalam membuat suatu poster. Tetapi yang menjadi kekurangan  dari pembuatan poster secara manual, kita tidak dapat melakukan revisi dan koreksi poster jika terdapat kesalahan.

Kesimpulan dan Penutup

Di era modern saat ini, penggunaan poster digital lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Selain proses pembuatannya yang lebih cepat, proses revisi poster digital juga dapat dilakukan dengan lebih mudah jika dibandingkan dengan poster manual.

Sekian pembahasan tentang perbedaan poster digital dan manual, Semoga Bermanfaat !

 

Artikel ini telah dibaca 1,344 kali

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis