Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 20 May 2022 15:38 WIB ·

Perbedaan bimbingan skripsi online dan offline


 Pendidikan Tinggi Perbesar

Pendidikan Tinggi

Halo sobat Mahasiswa, Aturan untuk tidak berkerumun dan kontak fisik dalam jumlah yang banyak kadang menguntungkan juga. Teknologi digunakan secara penuh dalam situasi seperti ini. Salah satunya bagi mahasiswa, yang tidak perlu ada kelas dan dapat  melakukan bimbingan secara online melalui platform zoom atau googlemeet yang kita ketahui. Artikel ini bakalan membahas apasih perbedaan bimbingan yang dilakukan secara online dengan bimbingan yang dilakukan secara offline.

1. Tidak Harus datang ke kampus

Yup, keunggulan utama dari mengikuti bimbingan online adalah kita tidak harus datang ke kampus langsung! Ketika rumah kamu jauh dari kampus, pasti juga kamu akan memikirkan soal transportasi. Ketika memikirkan soal transportasi, perkara ongkos juga pasti ikut terpikirkan.

Terima kasih kepada pesatnya perkembangan teknologi, kini kamu tidak perlu lagi repot memikirkan soal hal-hal di atas! Dengan mengikuti bimbingan skripsi online, kamu bisa mengikuti bimbingan kapanpun dan dimanapun melalui perangkat gadget yang kamu miliki.

Tetapi apakah dosennya dapat melayani bimbingan dengan maksimal atau tidak. Itu masih jadi kendala sistem online-online ini. Ini jelas berbeda dengan sistem offline, yang kita tahu jadwal dosennya, dan kita tinggal datang saja ke orangnya, meskipun kadang mahasiswanya di-PHP oleh dosen.

2. Permintaan Tanda Tangan

Prosedur untuk menuju sidang juga sama. Misalnya, jika lembar persetujuan sidang Anda meminta tanda tangan pembimbing Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunggah surat dan menunggu tanda tangan pembimbing Anda. Namun kendalanya masih ada dosen yang belum mengetahui sistem online ini. Oleh karena itu, diperlukan waktu berhari-hari, atau bahkan hingga seminggu, untuk menandatangani persetujuan pengadilan. Jika Anda offline, tidak ada masalah. Datang langsung ke orang itu (jika semua persyaratan terpenuhi) dan serahkan lembar persetujuan untuk maju skripsi untuk ditandatangani. Itu saja, tapi itu bisa rumit, apabila data-data anda masih banyak yang kurang.

3. Revisi Skripsi

Misalnya, saat merevisi buku skripsi, prosesnya diulangi dulu, seperti bimbingan online. Apalagi jika Anda perlu menandatangani lembar persetuuan online yang berisi tanda tangan pengawas, penguji, kepala departemen, dan dekan. Masalahnya adalah dosen yang baru mengenal online ini mungkin lupa memeriksa pengiriman surat online mereka. Oleh karena itu, diperlukan waktu satu atau dua minggu untuk menyelesaikan penandatanganan perjanjian.

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan