Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 8 May 2023 20:18 WIB ·

Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Jumlah Pengguna Bangbeli Apps di kalangan UMKM di Kecamatan Blimbing


 Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Jumlah Pengguna Bangbeli Apps di kalangan UMKM di Kecamatan Blimbing Perbesar

Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang dapat membagikan ilmu serta mendukung program pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan UMKM.

Melalui kegiatan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), mahasiswa dapat melakukan kegiatan pemberdayaan berupa susur ke pelaku UMKM secara langsung yang ada di sekitar kecamatan Blimbing.

Dini Aristanti Prihatini (Mahasiswi asal Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur dari program studi Administrasi Bisnis) melalui kegiatan magang MSIB ini membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang fintech.

 

Sebagai Customer Service, Dini membantu pelaku UMKM dalam menggunakan aplikasi Bangbeli, Dini menjembatani pelaku UMKM  tersebut apabila mengalami kendala pada saat melakukan transaksi ataupun menggunakan aplikasi Bangbeli. Diharapkan dengan adanya pendampingan pelaku UMKM ini dapat menambah pendapatan mereka secara personal.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan aplikasi Bangbeli terlebih dahulu kepada pelaku UMKM. Setelah melakukan pengenalan aplikasi, anggota tim melakukan diskusi dengan pemilik UMKM untuk menentukan kegiatan promosi yang tepat bagi kemajuan UMKM tersebut.

Mbak Intan selaku pemilik merasa senang dengan adanya kegiatan pendampingan untuk UMKM ini, mbak Intan berharap kegiatan pendampingan ini dapat terus dilakukan agar dapat mengembangkan usahanya.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

AP II Bersama InJourney Group Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

3 March 2024 - 19:17 WIB

Pemerintah Optimistis Ekonomi Indonesia Tumbuh Solid di 2024

1 March 2024 - 17:01 WIB

Kain Ulos Asal Tarutung Diminati Pengunjung F1 Powerboat Danau Toba 2024

1 March 2024 - 16:45 WIB

Lewat Beti Dewi, 10 Desa Wisata di Gorontalo Diberi Pelatihan Pemasaran Digital

29 February 2024 - 10:51 WIB

Otorita IKN Gelar FGD Nusantara Expo 2024

28 February 2024 - 10:22 WIB

Bulog Pastikan Sok Beras Cukup Hadapi Puasa dan Lebaran

27 February 2024 - 09:08 WIB

Trending di Bisnis