Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 19 May 2022 03:02 WIB ·

Pentingnya Teknologi Dalam Pendidikan – Bagi Peserta Didik


 DAMPAK ERA YANG SERBA DIGITAL MEMPENGARUHI SISTEM PENDIDIKAN Perbesar

DAMPAK ERA YANG SERBA DIGITAL MEMPENGARUHI SISTEM PENDIDIKAN

Saat ini kita memasuki era revolusi industry 4.0, dimana era ini sangat mempengaruhi berbagai macam bidang. Sehingga, segala sesuatunya serba online. hal tersebut membuat teknologi sangat penting dalam bidang pendidikan di era yang serba digital ini.

Dengan meningkatnya teknologi di era globalisasi yang serba modern ini bisa kita terapkan pada dunia pendidikan sebagai fasilitas lebih dan serba canggih untuk memperlancar proses pembelajaran yang disampaikan.

Penggunaan teknologi terbukti dapat meningkatkan minat belajar anak karena tampilan yang lebih menarik sehingga akan terhindar dari rasa jenuh selama mengikuti pelajaran. Seperti di Indonesia yang sebagian besar sekolah masih belum menggunakan teknologi dalam pendidikan.

Pentingnya teknologi untuk pendidikan antara lain :

  1. MENAMBAH INFORMASI / MEMUDAHKAN DALAM MENCARI INFORMASI

    Manfaat pertama pengunaan teknologi dalam pendidikan adalah sebagai sarana pendukung bagi siswa dan pendidik untuk mencari informasi yang lebih luas. Selain itu, Informasi yang dibutuhkan akan semakin cepat dan mudah.

  2. MEMUDAHKAN AKSES BELAJAR

    Proses belajar mengajar dapat lebih mudah dengan adanya teknologi dalam pendidikan. Contohnya guru dapat memberikan materi atau tugas belajar melalui email atau google drive sehingga peserta didik bisa segera menyelesaikan dan mengumpukan tugas tersebut.

  3. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR

    Hal ini terjadi karena informasi yang ada di Internet sangat beragam dan bisa dikatakan sangat lengkap sehingga para siswa bisa dengan mudah mengakses informasi-informasi baru yang diperlukan, di bawah pengawasan guru. Inovasi dalam pembelajaran yang semakin berkembang dengan adanya inovasi e-learning juga semakin memudahkan proses belajar mengajar.

    Penggunaan teknologi dalam pendidikan memang memiliki beberapa manfaat untuk kelangsungan pembelajaran. Namun, di sisi lain kita harus pandai – pandaik dalam memanfaatkan teknologi. Karena mudahnya informasi yang mudah diakses di teknologi, tidak hanya informasi positif, tetapi juga informasi yang negatif.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis