Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 30 May 2022 15:05 WIB ·

Pentingnya Komunikasi Untuk Membangun Relasi


 Pentingnya Komunikasi Untuk Membangun Relasi Perbesar

Pentingnya Komunikasi Untuk Membangun Relasi

Source : https://www.suarasikap.com/2021/05/peran-kemampuan-komunikasi-di-dunia.html

Pentingnya Komunikasi Untuk Membangun Relasi – Komunikasi merupakan awal mula setiap makhluk hidup baik secara individu maupun kelompok untuk memulai pembicaraan dalam suatu pembahasan yang berupa informasi dengan maksud dan tujuan tertentu. begitu pula dengan membangun relasi, kita sebagai makhluk sosial harus memulai pembicaraan kepada lawan bicara kita untuk mendapatkan hal atau informasi yang ingin diketahui. Oleh karena itu, di artikel ini akan dibahas bagaimana tips dan trik dalam membangun relasi

Baca juga : Peran Teknologi Informasi Bagi Generasi Z di Keseharian

Tips dan Trik Membangun Relasi

  • Tentukan Tujuan

setiap melakukan suatu tindakan usahakan untuk menentukan tujuan terlebih dahulu, karena jika kita sudah tau arahnya maka akan lebih mudah dalam menyusun plan atau rencana kedepannya. berikut cara menemukan tujuan :

  1. apakah dengan membangun relasi ini berdampak pada karier saya?
  2. mengapa ini penting bagi saya?
  3. apakah hubungan ini sesuai dengan kepribadian saya?

nah setelah menemukan suatu tujuan. kamu bisa melangkah ke plan atau rencana selanjutnya

  • Keberanian untuk Berkenalan dengan orang baru

setelah menetukan tujuan, kamu harus menambah keberanian untuk berkenalan dengan orang baru. hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting dikarenakan dalam menjumpai orang – orang baru diperlukan mental yang kuat. misal ketika kamu baru memasuki sebuah lingkungan baru seperti tempat kerja atau organisasi di kampus. Jangan sungkan untuk memperkenalkan dirimu terlebih dahulu. Adapun hal ini dapat kamu lakukan secara cepat dan juga efektif. Seperti memulai dengan salam singkat dan tanpa basa basi. Melakukan hal ini memang cukup tricky. Kamu harus dapat membaca situasi sebelum terlibat dalam sebuah pembicaraan yang dilakukan oleh orang asing. Pastikan terlebih dahulu topik yang mereka bicarakan merupakan hal yang kamu ketahui. Sehingga kamu dapat memberikan pendapatmu pada saat bergabung dengan pembicaraan yang mereka lakukan. Di samping itu, jika kamu ragu untuk terlibat secara langsung, coba ajak salah satu temanmu untuk menemanimu.

  • Bergabung dengan organisasi atau komunitas

mengikuti sebuah organisasi atau komunitas dapat menambah pengetahuan kamu dalam melakukan komunikasi dengan seseorang. hal tersebut juga dapat mengasah wawasan organisasi juga ini merupakan salah satu tempat yang efektif untuk mengawali proses dalam membangun relasi. Di dalam organisasi atau komunitas, kamu akan dengan mudah menemukan orang-orang yang menyukai hal yang sama denganmu.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan