Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 21 May 2022 01:50 WIB ·

Penting! Lakukan ini saat mulai bosan belajar


 Ilustrasi Belajar Perbesar

Ilustrasi Belajar

Pernahkah kamu merasa mood belajar kamu sangat baik? Hingga kamu ingin belajar terus menerus? Pernahkah kamu merasa mood belajar kamu sangat jelek? Hingga kamu merasa bosan belajar dan sama sekali tidak ingin belajar? Dan pernahkah kamu merasa mood belajar kamu kadang baik dan kadang berubah jadi jelek? Jika kamu pernah mengalami 3 hal tersebut, maka itu adalah hal yang wajar. Masalahnya adalah bagaimana cara kita menjaga mood belajar kita agar tetap baik? Simak ulasan berikut agar kamu bisa meningkatkan mood belajarmu.

Tidak dipungkiri, mood atau suasana hati sangat mempengaruhi minat belajar kita. Jika mood kita sedang baik, maka minat belajar kita akan baik. Dan sebaliknya, jika mood belajar kita buruk, maka minat belajar kita juga akan buruk. Oleh karena itu, kita perlu menjaga atau bahkan meningkatkan mood belajar kita agar tetap baik.

Saat mulai bosan belajar, lakukan 6  tips ini untuk meningkatkan mood belajarmu.

1. Cari Tempat yang Nyaman

bosan belajar, cari tempat belajar yang nyaman

Tempat belajar yang nyaman bisa meningkatkan mood belajar

Kita akan cenderung bosan belajar ketika kita belajarnya di tempat itu-itu saja. kegiatan belajar kita sangat dipengaruhi oleh suasana sekitar kita. Jadi, cobalah cari tempat yang lebih nyaman dan dapat menenangkan pikiran untuk belajar. Tempatnya bebas, sesuai selera kita saja. Misalnya perpustakaan, kafe, taman, dan lain-lain.

2. Teman Belajar Itu Penting

teman belajar

Berdiskusi dengan teman akan meningkatkan mood belajar

Kita terkadang malas dan jenuh ketika menghadapi kesulitan dalam memahami pelajaran. Akhirnya minat belajar pun akan turun. Oleh karena itu, hal yang bisa dilakukan adalah mencari teman belajar. Memiliki teman belajar akan memudahkan kita dalam memahami pelajaran. Kita bisa berdiskusi dan saling tukar pikiran mengenai pelajaran.

3. Dengarkan Musik

Belajar sambil mendengarkan musik

Musik membantumu dalam belajar

Bagi kebanyakan orang, mendengarkan lagu atau musik kesukaan bisa menambah semangat belajar. Jadi, tidak ada salahnya kamu mencoba belajar sambil mendengarkan musik kesukaanmu.

4. Beri Hadiah untuk Dirimu Sendiri

self reward

Coba terapkan self reward pada dirimu

Self reward kadang kita perlukan untuk memotivasi diri kita. Misalnya kita bisa menghadiahi diri kita sendiri dengan makan makanan kesukaan, menonton film favorit dan hal lain yang bisa membuat kita senang. Tapi dengan syarat kita harus belajar dulu sampai selesai. Dengan begitu kita akan lebih termotivasi dalam belajar.

5. Ambil Istirahat Sejenak Saat Belajar

jeda istirahat saat belajar

Beri jeda istirahat saat belajar

Ketika belajar kita tidak perlu memaksakan diri kita ketika sudah merasa lelah. Cobalah ambil jeda istirahat 5 sampai 10 menit untuk merilekskan kembali tubuh dan pikiran kita.

6. Imajinasikan Mimpi-Mimpi yang Akan Kamu Raih

imajinasikan mimpimu

Memikirkan mimpi-mimpi di masa depan akan memotivasi dirimu

Kita semua pasti memiliki mimpi-mimpi tentang kesuksesan di masa depan. Kita tentu memiliki target yang ingin kita capai di masa depan. Oleh karena itu saat mulai bosan belajar, jadikan hal tersebut sebagai motivasi diri. Pikirkanlah hal-hal positif yang dapat kita raih di masa depan. Dengan begitu semangat belajar dalam diri kita pasti akan meningkat.

 

ref : osc.medcom.id

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis