Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 25 Dec 2022 18:19 WIB ·

Pengalaman Yang Berkesan Magang Bersetifikat Kampus Merdeka Batch III Di PT. Disty Teknologi Indonesia


 Pengalaman Yang Berkesan Magang Bersetifikat Kampus Merdeka Batch III Di PT. Disty Teknologi Indonesia Perbesar

Program Magang Bersetifikat Kampus Merdeka Batch III 

Kemendikbud telah menerbitkan program Kampus merdeka yakni Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).  Program ini digadang-gadang oleh mahasiswa untuk menambah wawasan dan sebagai wadah mahasiswa untuk menimba ilmu yang belum didapatkan di perguruan tinggi sebelumnya. Saat ini program MSIB telah berjalan hingga saat ini telah sampai pada angkatan ke III atau batch III. Kesempatan yang sangat bagus bagi mahasiswa karena program ini dibuat untuk pengalaman belajar yang dirancang dengan baik dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata pada dunia industri saat ini. Program MSIB dapat diikuti oleh mahasiswa minimal semester 3 pada jenjang D-2, semester 4 pada jenjang D-3, dan semester 5 pada jenjang sarjana atau sarjana terapan (D-4). Salah satu kelebihan dari program MSIB ini yakni dapat dijadikan sebagai konversi mata kuliah sebanyak 20 konversi. Berbagai mitra perusahaan dari berbagai bidang industri terdaftar dalam program MSIB ini. Para peserta dapat mendaftar di beberapa mitra sesuai dengan minat serta kriteria yang ditentukan mitra tanpa dibatasi berapa banyak peserta mendaftar. Namun, peserta hanya bisa menerima satu tawaran mitra. Apabila peserta sudah menerima tawaran, otomatis pendaftaran lain akan tertolak oleh sistem.

Profil PT Disty Teknologi Indonesia

PT Disty Teknologi Indonesia merupakan salah satu mitra yang tergabung dalam program MSIB Batch III. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi yang berdiri sejak tahun 2018 di Kabupaten Jombang dimana masih berupa perusahaan CV. Setelah itu, pada tahun 2020 perusahaan tersebut berubah menjadi PT yang terletak Gedung Graha Pena Lantai 5 Jl. A.Yani No. 88 Surabaya. PT Disty menyediakan berbagai inovasi teknologi berupa website, aplikasi android, internet of things (IoT), integrasi layanan API pembayaran E-Wallet, dan kerjasama pelatihan skill SDM perusahaan bidang IT.

 

Keseruan Dalam Melakukan Aktivitas Magang Bersetifikat Kampus Merdeka Di PT Disty Teknologi Indonesia

Pada batch III, PT. Disty Teknologi Indonesia telah membuka lowongan magang bagi mahasiswa yang berposisi sebagai  digital marketing, content creator,web developer, dan sistem analis. Setiap posisi memiliki peran dan fungsi masing-masing yang dimana nanti akan digabung satu sama lain untuk menyelesaikan projek akhir. Peserta magang batch III di PT. Disty Teknologi Indonesia  berjumlah 55 peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Magang dilaksanakan dari tanggal 18 Agustus – 31 Desember 2022. Sistem magang di mitra ini  dilakukan secara hybrid, dimana dilakukan secara online selama 2 bulan dan offline selama 2 bulan. Sesi online merupakan sesi mentoring yang dilaksanakan di platform Zoom dan melalui platform pembelajaran Disty Learning (Dilan). Setelah sesi online selesai, dilanjutkan  peserta magang melaksanakan magang secara offline di kantornya. Saat sesi offline, para peserta sudah terbagi menjadi beberapa kelompok dan juga pembagian tugas  projek akhir masing-masing. Saya, Harith Hakim, selaku mahasiswa informatika UPN “Veteran” Jawa Timur, bisa berkesempatan menjadi salah satu bagian dari peserta MSIB di PT Disty Teknologi sebagai posisi Web Developer. Saya dan juga rekan tim lainnya yang beranggotakan 5 orang , telah mendapatkan projek akhir yaitu membuat sebuah website sistem informasi helpdesk. Projek tersebut akan diimplementasikan pada rumah sakit RSUD Jombang. Selain itu, peserta lain juga mendapatkan projek yang berbeda-beda sesuai yang didapatkan oleh tim masing-masing. Magang di PT Disty Teknologi Indonesia merupakan pengalaman berharga bagi hidup saya dan berguna bagi masa depan saya nantinya.

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis