Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 6 Jul 2023 15:49 WIB ·

Pengalaman Menakjubkan dalam Program Kampus Merdeka: Mahasiswa Belajar Cloud Computing di Bangkit Academy 2023


 Pengalaman Menakjubkan dalam Program Kampus Merdeka: Mahasiswa Belajar Cloud Computing di Bangkit Academy 2023 Perbesar

Kampus Merdeka atau MSIB memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih jalur belajar yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Dalam program ini, mereka dapat mengikuti program magang di industri yang relevan dengan bidang studi mereka atau memilih studi independen yang berfokus pada pengembangan keterampilan khusus. Hal ini memberikan peluang yang luas bagi mahasiswa untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman mereka di luar lingkungan kampus.

Salah satu contoh program MSIB yang telah sukses adalah Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka. Program ini menawarkan berbagai learning path di bidang teknologi yang sedang berkembang, seperti cloud computing, data science, dan artificial intelligence. Mahasiswa yang mengikuti program ini mendapatkan pembelajaran yang mendalam tentang topik tersebut, serta kesempatan untuk berkolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka.

 

 

 

 

Tenzilla Titan Arwantaka, seorang mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur yang berkesempatan mengikuti Bangkit Academy 2023. Ia memilih untuk mengikuti jalur belajar di bidang teknologi yang sedang berkembang, tepatnya dalam learning path cloud computing. Melalui program ini, ia memiliki kesempatan untuk mendapatkan pembelajaran yang mendalam tentang cloud computing, serta berkolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka.

Dalam pengalaman Tenzilla mengikuti program ini, ia melihat Bangkit sebagai kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan dukungan yang diperlukan dalam mepelajari hal baru. Dalam keterangannya, Tenzilla mengungkapkan, “Saya mengikuti Bangkit karena Bangkit menyediakan sertifikasi internasional dan pembelajarannya dikemas dengan baik serta sesuai kebutuhan industri.”

Selama mengikuti capstone project di Bangkit Academy, Tenzilla Titan Arwantaka dan timnya berhasil mengembangkan aplikasi revolusioner yang diberi nama BeasnBay. Aplikasi ini memiliki tujuan utama untuk menyediakan platform e-commerce jual beli kopi

 

lengkap dengan fitur-fitur yang memudahkan pengguna dalam menjual dan membeli kopi secara online.Dengan adanya fitur-fitur unggulan dalam aplikasi Bright Me, seperti rekomendasi kopi berdasarkan preferensi pengguna, ulasan dari pengguna lain, dan pemetaan lokasi gerai kopi terdekat, Tenzilla berharap dapat membangun sebuah platform e-commerce kopi yang sukses dan terpercaya. Ia ingin memberikan kontribusi positif bagi industri kopi dan memudahkan para pecinta kopi dalam menemukan dan membeli kopi berkualitas.

Partisipasi Tenzilla dalam Bangkit Academy telah memberikan wawasan yang mendalam dan keterampilan teknis yang kuat dalam bidang teknologi. Dalam perjalanan ini, ia berhasil menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari program dengan ambisinya untuk menjadi seorang pengusaha sukses di dunia teknologi. Bangkit Academy tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga mendukung para peserta untuk mengembangkan ide-ide inovatif mereka. Pengalaman Tenzilla dalam Bangkit Academy adalah contoh nyata betapa pentingnya program ini dalam membuka peluang luar biasa bagi para peserta untuk mengembangkan potensi mereka dalam bidang teknologi. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Tenzilla telah membuktikan bahwa Bangkit Academy dapat menjadi jembatan untuk mewujudkan mimpi dan ambisi.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

Trending di Bisnis