Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 20 Jul 2022 06:34 WIB ·

Pengabdian Masyarakat, Saintek Unipdu Gelar Pelatihan Google Workspace for Education di SMA Negri Jogoroto


 Pengabdian Masyarakat, Saintek Unipdu Gelar Pelatihan Google Workspace for Education di SMA Negri Jogoroto Perbesar

Media Bangsa –  Fakultas Saintek Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Melaksanaan Pengabdian Masyarakat Pelatihan Google Workspace for Education di SMA Negri Jogoroto. Kegiatan tersebut dilaksanakan 19/07/2022 dan di ikuti oleh kurang lebih 60 Guru. Indah Bayu Ningsih, S.Pd mewakili kepala sekolah dalam sambutanya menyampaikan “ Kegiatan ini di laksanakan guna meningatkan kemampuan guru untuk memanfaatkan TIK dalam bidang pendidikan dan pembelajaran termasuk mengakses teknologi platform prioritas untuk mendukung implementasi pembelajaran”.

Google Workspace for Education adalah sebuah produk dari Google, berupa seperangkat tools produktivitas dan kolaborasi dengan menggunakan sistem Google Cloud untuk sekolah dan lembaga pendidikan. Tujuan Google menciptakan tools ini, tak lain untuk memudahkan kerja-kerja para pelaku dunia pendidikan. Mulai dari guru, staf, dan juga para siswa, agar menciptakan sistem belajar mengajar yang lebih baik. Google sendiri telah mengumumkan bahwa mereka tetap mengganti nama layanan G Suite for Education menjadi Google Workspace for Education.

Narasumber

Kegiatan tersebut menghadirkan 4 narasumber dari Fakultas Saintek Unipdu Jombang diantaranya Chandra Sukma Anugrah, M.Kom yang merupakan alumni SMAN1 Jogoroto  menyampaikan  materi tentang penggunaan Google Sheets untuk mengelola nilai dan membuat grafik monitoring perkembangan siswa. Sementara itu Diema Hernyka Satyareni, M.Kom menyampaika materi tentang  Google Slides dengan menggunakan desain Slide otomasis dari artificial intelligence google.

Dalam kegiatan tersebut di sampaikan juga tentang profil fakultas saintek dan sosialisasi beasiswa yang ada di universitas pesantren tinggi darul ulum jombang. Yang di sampaikan oleh Kaprodi matematika Afsah Novita Sari, M.Si dan Wiwit Denny Fitriana selaku Sekertaris Prodi Matematika Fakultas Saintek unipdu. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan antusias dari para peserta. (angga)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis