Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 8 Sep 2023 08:49 WIB ·

Penerbangan Langsung ke Bandara Kalimarau Diharapkan Berdampak Positif bagi Pariwisata dan Perdagangan


 Penerbangan Langsung ke Bandara Kalimarau Diharapkan Berdampak Positif bagi Pariwisata dan Perdagangan Perbesar

 Media Bangsa – Penerbangan langsung (direct) dari/ke Bandara Kalimarau di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur telah diaktifkan kembali. Hal itu ditandai dengan keberangkatan Maskapai Batik Air rute penerbangan Bandara Soekarno-Hatta (CGK) menuju Bandara Kalimarau (BEJ) pp, dan Bandara Juanda (SUB) – Bandara Kalimarau (BEJ) pp pada Rabu (6/9/2023).

Dibukanya akses langsung penerbangan dari/ke Kabupaten Berau dan sekitarnya tersebut, menjadi pertanda mulai bangkitnya industri penerbangan nasional. Selain itu, melalui penerbangan ini akan mempermudah konektivitas dan mobilitas para pengguna jasa transportasi udara, dan diharapkan akan memberikan dampak kepada pariwisata dan perdagangan.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, M. Kristi Endah Murni, menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan daerah Berau, serta stakeholder penerbangan atas dukungan dan peran aktifnya untuk menghidupkan kembali rute penerbangan yang sempat terhenti sebelumnya karena pandemi COVID-19.

“Itu bisa menjadi contoh kolaborasi yang baik dan semoga makin banyak pemda yang berperan aktif mendukung operasional penerbangan di wilayahnya,” ujarnya dalam keterangan resmi kepada InfoPublik pada Kamis (7/9/2023).

Dengan hadirnya penerbangan langsung tersebut, Kristi menuturkan, konektivitas antar kota dan menuju daerah wisata disekitarnya, otomatis menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga diharapkan dapat menstimulus rute penerbangan lainnya.

“Kami berharap, dukungan dan kerja sama pemda dan stakeholder penerbangan dapat terus ditingkatkan. Karena Kemenhub tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari Pemda, operator penerbangan dan pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Penerbangan langsung dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Berau disambut baik oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih. Kehadiran maskapai Batik Air dianggap akan memberikan akses transportasi yang lebih mudah, mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Berau. Kepala Bandar Udara Kalimarau, Ferdinand Nurdin, berterima kasih kepada pemda dan stakeholder penerbangan atas dukungannya untuk mengaktifkan kembali rute penerbangan tersebut.

“Mari kita manfaatkan keberadaan bandara di Kabupaten Berau ini dengan sebaik-baiknya. Dengan mengembangkan dan mempromosikan potensi daerah yang ada, maka akan makin banyak pertumbuhan penumpang di Kabupaten Berau,” imbuh Ferdinan.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

dikabarkan Gunung Ruang Kembali Keluar Erupsi akan Berpotensi Tsunami, Warga Tagulandang Sulawesi utara Diminta mengungsi secepatnnya

30 April 2024 - 22:39 WIB

Trending di Nasional