Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Nasional · 15 Jan 2024 10:38 WIB ·

Pemkab Nganjuk Sabet Predikat Sangat Baik dalam Penerapan SPBE Tahun 2023


 Pemkab Nganjuk Sabet Predikat Sangat Baik dalam Penerapan SPBE Tahun 2023 Perbesar

Kampung Digitak Anjuk Ladang mendapat apresiasi dari Eko Sutrisno selaku Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Nganjuk. Kampung Digital Anjuk Ladang, menjadi porgram prioritas daerah RPD Kabupaten Nganjuk tahun 2024-2026.

Menjadi program andalan Pemkab Nganjuk, Kampung Digital Anjuk Ladang diharapkan mampu menggerakkan desa/kelurahan dalam memberikan pelayanan publik yang prima melalui sarana prasana teknologi, informasi, dan komunikasi yang ada.

Demikian disampaikan, Eko Sutrisno saat menjadi pembina Apel Pagi di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nganjuk, Senin (15/1/2024) pagi. Eko menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Slamet Basuki, Kepala Diskominfo, selaku juga Ketua Tim Pelaksana Kampung Digital Anjuk Ladang.

“Alhamdulillah kami dari pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk menyampaikan apresiasi kepada Pak Slambas, kepada Dinas Kominfo, yang telah mengawal dan membantu penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik pada perangkat daerah di Kabupaten Nganjuk,” ucap Eko Sutrisno.

Mantan Camat Tanjunganom itu menyebut, penyelenggaran pemerintahan berbasis elektronik melalui penyediaan layanan publik dalam bentuk aplikasi maupun website dalam rangka memudahkan perangkat daerah dalam memberikan layanan kepada masyarakat, aku Eko. Ini membuahkan hasil.

“Dan alhamdulillah, ini dibuktikan dengan indeks SPBE kita tahun ini mengalami kenaikan. Indeks SPBE Kabupaten Nganjuk tahun 2023 mengalami kenaikan yang sangat pesat, sebesar 3,62 dengan nilai kategori sangat baik,” beber Eko, sembari menyebut naik dari tahun sebelumnya, tahun 2021 nilai 2,14 (cukup), dan tahun 2022, dengan nilai 2,18 (kategori cukup).

Nilai tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan 2022 dan 2021, ungkap Eko, juga masih terdapat beberapa tantangan yang perlu dihadapi, antara lain bagaimana pengembangan digitalisasi pelayanan publik dan layanan pemerintah terutama di Kabupaten Nganjuk, dalam program Nganjuk Samart City.

“Dari hasil evaluasi implementasi Kota Cerdas (Nganjuk Smart City) penilaian Kemenkominfo tahap II tahun 2023, Kabupaten Nganjuk berhasil menempati ranking ke empat tingkat Nasional. Ini menjadi semangat kita bersama untuk terus mengembangkan layanan SPBE. Semoga dengan semangat sinergitas, dan kolaborasi antar perangkat daerah, akan membawa Kabupaten Nganjuk semakin lebih baik lagi,” pungkasnya. (MC KAB NGANJUK/ZK)

Sumber

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

Trending di Bisnis