Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 10 Feb 2023 08:14 WIB ·

Pemerintah Kota Cimahi tengah melakukan persiapan untuk merelokasi SDN Baros Mandiri 3. Pasalnya, lahan yang dipakai sekolah tersebut kembali ditagih pemilik lahan.


”Betul. Intinya, pemilik lahan akan memanfaatkan lahan yang digunakan SDN Baros Mandiri 3. Maka mulai dilakukan persiapan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono, Senin, 6 Februari 2023.

Sudah puluhan tahun SDN Baros Mandiri menggunakan lahan milik perusahaan swasta yang berada di kawasan Jalan Mahar Martanegara Nomor 148 RW 12, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Pemkot Cimahi telah membebaskan lahan untuk tempat relokasi SDN Baros Mandiri 3 sejak 2013 yang berjarak sekitar 1,5 km dari lokasi lama seluas 900 meter persegi di RT 2 RW 10 Kelurahan Baros. Pembangunannya telah rampung.

”Bangunan SDN Baros Mandiri 3 secara fisik sudah jadi tahun 2022. Kami diundang rapat bersama Bapelitbangda dan BPKAD Kota Cimahi membahas hal tersebut, kami juga sudah dapat surat tembusan dari pemilik lahan,” ucap Harjono.

Menurut dia, pihaknya sudah berencana, operasional SDN Baros Mandiri 3 akan dipindahkan di gedung baru.

”Memang rencana sudah mau dipindahkan operasional sekolahnya. Begitu ada surat dari pemilik lahan, kami lakukan rapat dengan kepala sekolah dan guru. Sudah rapat dengan komite sekolah dan perwakilan orangtua siswa,” katanya.

Dia memperkirakan, operasional sekolah baru bisa dipindah paling cepat Maret-April 2023.

”Kalau hitung-hitungan, paling cepat pindah bulan Maret-April 2023. Saat ini masih masa perawatan oleh pihak kontraktor dan idealnya bangunan baru bisa digunakan setelah beres audit BPK. Jadi, persiapan perpindahan kita gelar simultan sambil menunggu proses administrasi bangunan selesai,” ungkapnya.

Untuk operasional sekolah tersebut, lanjut Harjono, akan menggunakan mebeler dan alat peraga belajar yang lama.

”Sementara pakai mebeler yang lama dulu, termasuk lemari dan buku-buku. Namun, kita juga anggarkan untuk kebutuhan belajar mengajar pada pengadaan tahun ini,” ujarnya.

Selengkapnya di pikiran-rakyat.com

#cimahi #infocimahi #bandung #jawabarat #jakarta #kotacimahi #sdnbarosmandiricimahi #sekolahdasar #pendidikan #direlokasi

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Menteri ATR/Kepala BPN Serahkan Piala Bergilir Kompetisi Proliga 2024

26 April 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis