Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 13 Oct 2022 16:56 WIB ·

Peluang Emas Dunia Graphic Design


 Peluang Emas Dunia Graphic Design Perbesar

graphic design

Di era digital saat ini, graphic design atau desain grafis merupakan suatu komponen yang sangat dibutuhkan hampir di seluruh bidang. In fact, mau itu dunia pendidikan, kesehatan, gaya hidup, serta bidang-bidang lainnya semua itu tak lepas dari yang namanya desain grafis. So, artikel kali ini akan membahas lebih dalam tentang hal-hal yang perlu kalian ketahui tentang graphic design.

Apa itu graphic design?

Menurut American Institute of Graphic Arts (AIGA) desain grafis adalah sebuah seni dan bentuk praktik dari perencanaan dan proyeksian ide serta pengalaman dalam bentuk konten visual dan tekstual. Indeed, skill desain grafis memiliki kaitan erat dengan kreativitas dan imajinasi seseorang. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para graphic designer

Mengapa graphic design penting?

Seperti yang telah disampaikan di awal, desain grafis dibutuhkan hampir di seluruh bidang. Ketika kita berbicara mengenai dunia digital termasuk sosial media, maka itu tak lepas dari desain grafis karena ini merupakan media untuk mengomunikasikan pesan yang ingin disampaikan oleh seseorang atau suatu badan kepada publik. Thus,

Dimana skill design ini diaplikasikan?

Beberapa contoh pihak yang membutuhkan seorang graphic designer yakni instansi pemerintahan, perusahaan dan para pelaku usaha di bidang apapun, instansi pendidikan, organisasi, lembaga pelayanan masyrakat, serta pihak-pihak lainnya. Needless to say, skill desain grafis merupakan salah satu skill yang sangat dibutuhkan di zaman serba digital ini.

Tools yang diperlukan apa saja?

Ada sangat banyak tools yang dapat digunakan dalam graphic design. Beberapa diantaranya yakni Adobe Photoshop, Adoba Ilustrator, CorelDRAW, Procreate, Canva, Gravit Designer, dan masih banyak lainnya. Masing-masing tool tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri. Therefore, kalian harus memahami dan melakukan research mengenai tools ini. In addition, sebagian besar tools tersebut menawarkan fitur gratis kepada penggunaan. But, kalian perlu mengeluarkan biaya tertentu untuk upgrade jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Cara memulai belajar desain grafis?

Firstly, untuk memulai desain grafis langkah awal yang dapat dilakukan yakni menyiapkan tool yang hendak digunakan. Kalian bisa memilih satu atau lebih tools desain grafis sesuai yang kalian inginkan dan butuhkan. Next, setelah kalian punya toolsnya, maka kini saatnya kalian praktik dengan mengotak-atik serta menggali fitur-fitur yang ada dalam tools tersebut. Di luar sana terdapat banyak panduan desain grafis bagi para pemula. So, tak perlu khawatir! Tak ada yang tak mungkin jika kalian memiliki keinginan kuat untuk belajar.

Setelah penjabaran di atas, teman-teman kini memiliki wawasan lebih luas terkait desain grafis. In conclusion, tak dapat dipungkiri bahwa dunia desain grafis menawarkan peluang emas bagi karir kalian. Perkembangan era digital menjadikan skill desain grafis sangat dibutuhkan di masa ini. Hal tersebut dapat dijadikan motivasi untuk terus mengasah skill dan terus mengembangkan kreativitas diri.

Baca juga: Skill Public Speaking, Wajib Kamu Miliki!

Artikel ini telah dibaca 175 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Trending di Bisnis