Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 22 Sep 2023 12:57 WIB ·

PELATIHAN PROMOSI UMKM CIBUYAM KENJERAN SURABAYA DENGAN MEMANFAATKAN DIGITAL MARKETING TIKTOK


 PELATIHAN PROMOSI UMKM CIBUYAM KENJERAN SURABAYA DENGAN MEMANFAATKAN  DIGITAL MARKETING TIKTOK Perbesar

Pemanfaatan peningkatan teknologi digital adalah salah satu media yang dapat dilakukan oleh semua kalangan, terutama dalam mempromosikan dan menjual produk. Salah satu program PIKAT dari LPPM Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yakni pengabdian kepada Masyarakat berbasis teknologi digital, dimana tujuannya untuk meingkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya UMKM. selain itu untuk peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh tim PIKAT UPN “Veteran” Jawa Timur  dilaksanakan dengan sosialisai kepada UMKM Cibuyam tentang bagaimana promosi melalui live streaming di tik tok. Para anggota UMKM di kenalkan dan diajarkan bagaimana cara berkomunikasi melalui media digital. Kegiataan ini yang dilakukan tim PIKAT karena adanya permasalahan yang terjadi  di lapangan, yaitu UMKM Cibuyam selama ini promosi produk dilakukan melalui satu media digital yaitu Instagram, sehingga target penjualan yang di inginnya belum bisa tercapai secara maksimal.

Oleh karena itu kami memberikan pelatihan dengan media digital promosi lainnya yaitu live streaming di tiktok. Anggota UMKM Cibuyam mempraktekkan secara langsung bagaimana cara melakukan live streaming dan pengambilan  foto dengan posisi yang menarik sehingga konsumen tahu produk yang dijual. (Penulis : Nuruni ika, Zumrotul Fitriyah, Sishadiyati)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Saat Presiden Sukarno Tidak Punya Uang Menjelang Lebaran????

1 April 2024 - 19:11 WIB

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

Trending di Bisnis