Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Nasional · 13 Jan 2024 10:11 WIB ·

Pejabat Baru BNPT Diminta Tunjukkan Kapasitas dan Ciptakan Inovasi


 Pejabat Baru BNPT Diminta Tunjukkan Kapasitas dan Ciptakan Inovasi Perbesar

Enam pejabat administrator, pengawas dan pejabat fungsional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang baru dilantik diminta menunjukkan kapasitas masing-masing serta mampu menciptakan inovasi – inovasi baru.

Demikian dikatakan Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Bangbang Surono, dalam keterangannya terkait Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Pejabat Fungsional Ahli Madya, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas BNPT di Kantor Pusat BNPT, Sentul, Provinsi Jawa Barat pada Jumat (12/1/2024).

“Jaga dan laksanakan dengan sebaik – baiknya amanah yang dipercayakan kepada saudara. Saudara harus menunjukkan kapasitas saudara dengan mewujudkan kinerja yang baik serta menciptakan inovasi-inovasi baru,” tegas Bangbang.

Sestama BNPT berpesan agar pejabat yang baru dilantik meningkatkan upaya penanggulangan terorisme dengan segala pendekatan.

Dengan demikian, masyarakat dan instansi lainnya diharapkan bisa turut berkolaborasi dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi yang telah dilakukan BNPT selama ini.

“Kegiatan penanggulangan terorisme harus ditingkatkan dengan segala pendekatan untuk dapat memberdayakan masyarakat dan membangun sinergisitas dengan instansi lain untuk berperan serta dalam pencegahan meliputi kesiapsiagaan nasional, kontra radikalisasi dan deradikalisasi,” tandas Bangbang Surono,

Keenam pejabat yang dilantik diantaranya Kolonel Sus Harianto sebagai Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Pemberdayaan Masyarakat, Kolonel CHB Mardikan, sebagai Kasubdit Kerjasama Asia Pasifik dan Afrika, Kolonel Sus Drs. Solihuddin Nasution, sebagai Kasubdit Perlindungan WNI dan Kepentingan Nasional di Luar Negeri, Isheri sebagai Analis Hukum Madya, Djuliawati sebagai Kepala Seksi (Kasi) Litigasi dan Advokasi, serta Muhammad Syauqi Khudzaifi sebagai Kasi Pengamanan.
Lingkungan Umum.

Sumber

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Trending di Bisnis