Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 9 May 2023 14:28 WIB ·

Peduli Kesehatan Hewan Ternak Sapi, Babinsa Koramil Sukorejo Dampingi Vaksinasi PMK Di Wilayah Binaannya

Blitar – Masih adanya penyakit mulut dan kuku, terutama yang menyerang hewan ternak sapi di wilayah Kota Blitar, membuat pemerintah daerah harus selalu melakukan tindakan cepat, demi menyelamatkan hewan ternak sapi dari serangan wabah yang mematikan tersebut, agar tidak meluas.

Menindak lanjuti hal ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kota Blitar, didampingi Babinsa Koramil 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar Serma Hajib, melaksanakan kegiatan vaksinasi PMK dan pemberian vitamin terhadap hewan ternak sapi yang ada di wilayah binaannya, bertempat di Kelurahan Bendo Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Selasa (9/5/2023).

Serma Hajib di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan, pada saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak terutama sapi masih belum berakhir.

Dengan dilakukan vaksinasi ini, harapannya hewan ternak milik warga masyarakat, nantinya menjadi sehat dan terlindungi dari serangan penyakit.

Untuk itu, Serma Hajib menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi, agar selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Serta jangan lupa memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Hal ini, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang masih ada hingga saat ini, ujarnya.

Lebih lanjut Serma Hajib berharap, dengan adanya vaksinasi PMK dan pemberian vitamin ini, semoga hewan ternak sapi yang ada di wilayah binaannya, menjadi sehat semua dan terhindar dari penyebaran penyakit mulut dan kuku, pungkasnya (Dim0808).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelaran F1 Powerboat Gairahkan Pergerakan Penumpang di Bandara Raja Sisingamangaraja XII

4 March 2024 - 07:00 WIB

AP II Bersama InJourney Group Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

3 March 2024 - 19:17 WIB

Diharapkan Bisa Diujicobakan Juli 2024, Ini Progres Pembangunan Bandara IKN

2 March 2024 - 07:00 WIB

Penggunaan Kereta Otonom di IKN Jadi Lompatan Teknologi Transportasi Masa Depan

2 March 2024 - 07:00 WIB

Pemerintah Optimistis Ekonomi Indonesia Tumbuh Solid di 2024

1 March 2024 - 17:01 WIB

Kain Ulos Asal Tarutung Diminati Pengunjung F1 Powerboat Danau Toba 2024

1 March 2024 - 16:45 WIB

Trending di Bisnis