Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 25 May 2023 16:28 WIB ·

Peduli Kesehatan Hewan, Babinsa Koramil Talun Cek Hewan Ternak Di Wilayah Binaannya

 


Blitar – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serda Supriyanto, melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, bertempat di Lingkungan Glagahombo Kel. Kamulan Kec. Talun Kab. Blitar, Kamis (25/5/2023).

Serda Supriyanto di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak masih belum berakhir.

Untuk itu, ia berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, seperti sapi, kerbau, kambing dan lainnya, agar selalu memperhatikan kebersihan kandangnya.

Sementara itu, Danramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Supeno saat dikonfirmasi di tempat terpisah, berpesan kepada warga masyarakat yang mempunyai hewan ternak, untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Lebih lanjut Kapten Arh Supeno menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lainnya, atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan tujuan supaya bisa ditangani dengan cepat, tepat serta tidak berakibat fatal, tegasnya (Dim0808).

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan