Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 11 Nov 2023 18:14 WIB ·

Pasangkan Ulos di Pinggang Ganjar, Warga Simalungun Siap Berjuang Bersama

PEMATANG SIANTAR – Sambutan meriah ditunjukkan warga Kota Pematang Siantar dan Simalungun, Sumatera Utara saat menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (Bacapres) RI 2024, Sabtu (11/11/2023).

Ganjar tiba di Museum Simalungun Kecamatan Pematang Siantar Barat, disambut Tarian Tortor Sombah. Tarian ini merupakan penghormatan untuk raja, tamu dan kerabat dekat oleh masyarakat Batak Simalungun.

Lalu, oleh Djomen Purba, tokoh masyarakat Simalungun Ganjar dihadiahi kain ulos yang diikatkan di pinggangnya. Ini sebagai simbol perjuangan.

“Pakaian adat biasanya dipakai komplit. Tapi kali ini kami beri kain ulos yang kami ikatkan ke pinggang Pak Ganjar. Ini sebagai simbol kita siap bekerja atau berjuang,” kata Djomen.

Pemberian ulos itu memberikan energi baru bagi mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. Artinya, itu sama halnya memberikan amanah untuk bekerja dan berjuang demi Indonesia ke depan lebih baik.

Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa tidak akan menyiakan kepercayaan dan semangat masyarakat Simalungun.

“Saya baru tahu cara pemasangan berbeda. Ada yang diselempangkan, ada yang diikat. Filosofinya ternyata kalau orang mau bekerja. Mereka bilang horja. Horja artinya kerja. Dan saya diikatkan, memang memberikan semangat untuk kerja,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas sambutan yang meriah dan terhormat.

“Dan tentu kami menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Mudah-mudahan nanti kita bisa bertemu dengan lebih banyak masyarakat untuk mendengarkan apa yang kemudian menjadi harapan, pikiran, warga yang ada di simalungun ataupun yang ada di kota ini,” paparnya.

Sebelum kunjungan ke museum, Ganjar berdiskusi dengan sejumlah tokoh adat, ulama dan kaum milenial di sebuah kafe tak jauh dari Museum Simalungun.

H Burhan Saragih, Ketua Majelis Dzikir Simalungun mengaku bahagia bisa bertemu dengan Ganjar Pranowo. Ia yakin Ganjar bisa membawa kebaikan untuk Indonesia.

“Kami percaya Pak Ganjar orang baik, amanah dan merakyat. Mudah-mudahan menjadi presiden dan bisa bawa Indonesia lebih baik,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Trending di Bisnis