Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 9 May 2024 10:39 WIB ·

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

MEDIABANGSA-JAKARTA – Sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) dimulai Rabu (27/3/2024) hari ini. Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir langsung dalam persidangan itu.

Ganjar dan Mahfud nampak kompak datang ke MK bersama tim penasihat hukumnya. Tak menggunakan kendaraan pribadi, mereka naik bus bersama dari tempat pertemuan di Hotel Oriental Jakarta.

Rombongan tiba di MK sekitar pukul 11.50 WIB. Ganjar dan Mahfud yang kompak mengenakan jas berjalan beriringan, sementara di samping mereka nampak ketua tim hukum Ganjar Mahfud, Todung Mulya Lubis, yang membawa berkas gugatan yang cukup tebal.

“Insya Allah sudah siap semuanya. Saya dan Pak Mahfud sudah diberikan paparan lengkap oleh tim hukum. Pak Todung sudah menyiapkan dengan baik, insya Allah berjalan lancar,” ucap Ganjar.

Ganjar menambahkan, dirinya bersama Mahfud sengaja hadir langsung dalam sidang perdana gugatan di MK. Sebab, MK memberikan kesempatan bagi Ganjar dan Mahfud selaku prinsipal untuk menyampaikan statemen.

“Sebagai prinsipal kita diberikan kesempatan untuk statemen. Kami akan mengambil kesempatan itu untuk menyampaikan ke publik sehingga peraisangan ini jauh lebih filosofis, jauh lebih mengambil fakta di lapangan dan jauh kita berpikir bagaimana demokrasi berjalan dengan baik untuk bangsa ini,” jelasnya.

Disinggung apakah yang disampaikan terkait dugaan kecurangan yang terjadi, Ganjar mengatakan tidak bicara hal teknis. Lebih dari itu, keduanya memberikan pandangan yang lebih luas tentang masa depan demokrasi di Indonesia.

“Yang saya sampaikan lebih besar lagi soal harapan kepada proses demokrasi dan demokratisasi di Indonesia, dan bagaimana mimpi negara ini didirikan agar semua taat pada konstitusi,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block
Trending di Nasional