Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

News · 8 Aug 2022 04:03 WIB ·

Pengalaman Magang Merdeka, Menjadi Karyawan Nyata untuk Mahasiswa


 Pengalaman Magang Merdeka, Menjadi Karyawan Nyata untuk Mahasiswa Perbesar

Mahasiswa yang belajar memiliki kemampuan untuk mengandalkan apa yang telah diberikan sesuai dengan perkuliahannya. Akibatnya, beberapa siswa merasa sulit untuk mendapatkan akses yang sama, terutama agar konsisten dengan keterampilan industri yang sebenarnya dari disiplin mereka. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Iptek, dan Teknologi telah mencapai terobosan baru dengan menggandeng berbagai perusahaan untuk memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa melalui program yang disebut “Kampus Merdeka”.

1. Kampus Merdeka sebagai solusi ketidaktahuan mahasiswa menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.
Website resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Iptek, Program Kampus Mandiri, dilansir melalui Kampus Merdeka sendiri, bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai ilmu yang akan membantu mereka memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberi siswa kesempatan untuk memilih kursus mana yang akan mereka ambil. Salah satu programnya, Program Studi dan Magang Independen Bersertifikat (MSIB), dirancang untuk memastikan bahwa siswa memperoleh keterampilan terbaik, terbaru, dan kunci untuk bersaing di dunia kerja yang dicari. Ini adalah salah satu program yang membantu mahasiswa dalam memperoleh pengalaman industri nyata.

2. Mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman industri nyata saja!
Siswa memiliki kesempatan untuk mendaftar sesuai dengan preferensi mereka, tergantung pada kegiatan ataupun lapangan pekerjaan yang mereka inginkan. Proses seleksi secara langsung oleh perusahaan dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang proses seleksi pekerjaan. Jika mahasiswa bekerja nanti, mereka akan mendapatkan kontrak dan persetujuan selama proses magang. Proyek-proyek yang dikerjakan perusahaan juga merupakan proyek-proyek yang berhubungan langsung dengan bisnis. Mahasiswa dapat memperoleh pengalaman kerja langsung melalui program ini.
Sebagai salah satu peserta dalam program ini, banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui magang. Bagi saya pribadi, pengalaman ini bukan hanya komisi, tetapi juga pencapaian pribadi yang dapat saya tunjukkan untuk aplikasi pada masa mendatang. Menariknya, program ini juga menawarkan dukungan biaya bulanan! Apa yang Anda tunggu untuk bergabung dengan program ini?
Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Sosialisasi Program Ciburial MeSaT (Mengelola Sampah Terpadu) di Desa Ciburial, Kec. Cimenyan oleh mahasiswa yang melaksanakan program Magang MSIB di PT. Agritama Sinergi Inovasi penempatan Ketapang Kita beserta para penggiat lingkungan

3 May 2024 - 09:42 WIB

Trending di Kesehatan