Media Bangsa – PT BNI Life Insurance (BNI Life) berkomitmen untuk terus memberikan solusi digital asuransi yang mudah, cepat dan aman. Hal ini mendapat apresiasi positif dari para nasabah sehingga mendongkrak kinerja penjualan asuransi.
Adapun, penjualan asuransi digital BNI Life dilakukan melalui dua platform utama yakni BNI Mobile Banking dan Microsite Plan BLife. Kedua platform digital tersebut, BNI Mobile Banking dan Plan BLife, telah sukses menjadi saluran distribusi utama untuk Produk unggulan BNI Life, yaitu BNI Life Digi Micro Protection dan Asuransi Mikro BNI Life Pandai+.
Pencapaian yang mencolok terlihat pada penjualan BNI Life Digi Micro Protection melalui platform BNI Mobile Banking di tahun 2023. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan yang luar biasa, dengan rata-rata jumlah polis baru setiap bulannya meningkat hingga 1.106%. Bahkan, pendapatan premi bulanan juga mengalami kenaikan signifikan sebesar 877%.
Tidak hanya itu, penjualan Asuransi Digital melalui platform lainnya, yaitu Plan BLife, juga mengalami pertumbuhan yang sangat positif pada tahun ini. Rata-rata jumlah polis baru setiap bulannya tumbuh sebesar 281% dibandingkan dengan tahun 2022, sementara pendapatan premi juga meningkat sebesar 190%.
Direktur Bisnis BNI Life, Neny Asriany, pada Senin (4/9/2023), dengan tekad bulat, menegaskan bahwa penjualan produk melalui platform digital adalah bukti komitmen kuat BNI Life untuk berinovasi dan menyediakan produk asuransi yang sesuai dan mudah diakses oleh masyarakat. Tindakan ini juga selaras dengan usaha memenuhi kebutuhan perlindungan keuangan masyarakat modern.
“Kami tentunya sangat berbangga dengan pencapaian ini. BNI Life berkomitmen untuk terus berinovasi dan fokus dalam menyediakan solusi digital dalam menjawab berbagai kebutuhan asuransi Masyarakat Indonesia,” sebutnya.
Neny menjelaskan bahwa asuransi digital adalah fokus utama BNI Life untuk memperluas distribusi dan inklusi asuransi, dengan tujuan memudahkan masyarakat memahami manfaatnya secara luas.
BNI Life juga berterima kasih kepada pelanggan dan mitra bisnis saat merayakan Hari Pelanggan Nasional 2023 atas kepercayaan dan dukungannya terhadap perusahaan.
. Kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan dan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan,” pungkas Neny.