Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 11 Sep 2023 17:33 WIB ·

Menguji Sahnya Penetapan Tersangka, Termohon Hadiri Sidang Praperadilan Investasi Robot Trading Net 89

MEDIABANGSA.JAKARTA – Sidang ke 3 (tiga) praperadilan atas perkara investasi robot trading Net89 yang melibatkan 4 (empat) orang tersangka berinisial ESI, DI, FI dan AR digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Herry Yap, SH., CCL., dari HRY & Partners beserta Timnya menggelar konferensi pers usai acara persidangan pada Senin (11/09/2023).

Di depan awak media, Herry Yap.SH.CCL selaku kuasa hukum tersangka berinisial DI ini mengatakan, di persidangan yang ke 3 (tiga) termohon dalam hal ini Dittipideksus Subdit II Bareskrim Polri menghadiri persidangan untuk menguji legalitas dari pihak termohon.

“Hari ini adalah kelanjutan sidang praperadilan kami yang ketiga. Pada sidang pertama dan kedua pihak tidak hadir, namun hari ini termohon hadir. Persidangan hari ini untuk menguji legalitas dari pihak termohon
dan besok di hari Selasa itu adalah jawaban dari pihak termohon mengenai tuntutan praperadilan kami di persidangan,”ungkap Herry.

Herry menambahkan, sesuai undang undang praperadilan, dari hasil sidang tersebut akan diputuskan dalam jangka waktu 7 hari kerja.

“Karena ini praperadilan, sesuai dengan undang-undang memang akan diputus cepat yaitu 7 hari ini, dari senin, selasa, rabu, kamis, dan jumat. Itu sudah keputusan ya, tentang hal persidangan ini,”tegas Herry.

Menurut Herry, yang seharusnya, pihak termohon dalam menanyai legalitas itu pada waktu sidang pertama dan kedua. Namun baginya hal tersebut tidaklah masalah dikarenakan adalah hak dari pihak termohon.

“Ya, kami lebih memikirkan hak klien kami yang sudah tertunda dua minggu, makanya kita akan lihat hasilnya nanti di hari Jumat meskipun besok adalah jawaban dari pihak termohon. Kemungkinan hari Rabu itu adalah pembuktian dari pihak termohon mungkin dia bisa menunjukan saksi ataupun kita tidak tahu,”ungkapnya.

“Pada hari Kamis itu menghadirkan saksi dan pemohon, berarti dari saya, hari Jumat putusannya. Jadi jawabannya nanti akan disampaikan pihak dari permohonan di hari Jumat,”kata Herry.

Jika persidangan berjalan sesuai dengan kontruksi hukum, Herry berharap penetapan tersangka itu tidaklah tepat terhadap kliennya.

“Kalau memang sesuai dengan konstruksi hukum yang berjalan, harapan kami boleh ya, dalam arti penetapan tersangka itu tidak tepat terhadap klien kami. Jadi memang judul dari profilnya adalah tepat atau tidak tepatnya penetapan tersangka terhadap klain ,”pungkas Herry. (*)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Sosialisasi Program Ciburial MeSaT (Mengelola Sampah Terpadu) di Desa Ciburial, Kec. Cimenyan oleh mahasiswa yang melaksanakan program Magang MSIB di PT. Agritama Sinergi Inovasi penempatan Ketapang Kita beserta para penggiat lingkungan

3 May 2024 - 09:42 WIB

Trending di Kesehatan