Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 25 Dec 2022 14:01 WIB ·

Menggapai Karier Impian Melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB)


 Menggapai Karier Impian Melalui Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Perbesar

Logo Kampus Merdeka

Memiliki pengalaman magang selama masa kuliah menjadi hal penting untuk meningkatkan skill dan memahami dunia pekerjaan. Apalagi di era teknologi saat ini yang meningkatkan kompetisi antar individu ini, sehingga pengalaman tersebut akan diminati oleh baik pencari kerja maupun perekrut kerja.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikasi (MSIB) merupakan program milik Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi adalah salah satu program yang tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman magang dan belajar langsung di berbagai perusahaan dan instansi pemerintah di Indonesia.

Fajar Wirahadi Kusuma, salah satu mahasiswa aktif Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur jurusan Sistem Informasi yang berkesempatan mengikuti  program MSIB pada Batch III di Hacktiv8 sebagai Android Developer selama kurang lebih 5 bulan.

Selama menjalani Studi Independen sebagai Android Developer selama kurang lebih 5 bulan, Fajar belajar banyak hal, seperti belajar tentang menjadi Android Developer dari dasar, networking dan soft skill.

Kegiatan yang dilakukan Fajar, kurang lebih sama dengan kuliah pada umumnya. Senin sampai Jumat namun bedanya, saat pembelajaran berlangsung Fajar didampingi oleh mentor yang berpengalaman pada bidang tersebut.

Dan di akhir pembelajaran, Fajar mendapatkan beberapa Final Project untuk membuat aplikasi yang harus dibangun dan rampungkan bersama tim maupun secara individu.

Secara keseluruhan, banyak sekali pengalaman yang didapat dari para mentor dan sesama mahasiswa setelah menjalani program selama kurang lebih 5 bulan. “Dari pengalaman itu semua, menjadikan saya pribadi yang selalu termotivasi untuk selalu belajar untuk menggapai karier impian saya di masa depan.” Tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan