Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Uncategorized · 21 Dec 2022 16:28 WIB ·

Mengenal UI/X Design menggunakan aplikasi FIGMA


 Mengenal UI/X Design menggunakan aplikasi FIGMA Perbesar

Dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih gayut dengan kebutuhan zaman. Link and match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja tetapi juga dengan masa depan yang berubah dengan cepat. Kampus Merdeka diharapkan dapat menjadi jawaban atas tuntutan tersebut.

Kampus Merdeka merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa

Saya Aditya Kurnia Pratama yang berstatus aktif menjadi mahasiswa, Ini bagian dari perjalanan saya dalam menyusun design Penanggulangan bencana, yang bernama Sistem Peringatan banjir Dki jakarta. Saya diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan Skilvul Virtual Internship yang diselenggarakan oleh Program Kampus Merdeka di bidang UI/UX Design. Program ini berlangsung selama 4 (empat) bulan mulai Agustus 2022 hingga Desember 2022.

Di kelas ini diterapkan metode pembelajaran Flipped learning, yaitu suatu metode pembelajaran di mana peserta sebelum kelas dimulai diberikan materi pembelajaran terlebih dahulu untuk dipelajari. Materi yang diberikan dalam bentuk bacaan dan video referensi.

Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pulau dan dikelilingi oleh Ring of Fire. Oleh karena itu, banyak gunung volkano aktif yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, hingga Nusa Tenggara Timur. Dengan adanya banyak gunung aktif, selain membawa kesuburan tanah namun juga dapat berdampak pada potensi bencana alam yang dapat terjadi.

Seperti yang kita tahu, dengan dikelilingi oleh Ring of Fire dalam 1 tahun terdapat berbagai potensi bencana alam yang dapat terjadi di Indonesia, seperti gempa bumi, tanah longsor, dan tsunami. Belum lagi terdapat bencana alam lainnya seperti banjir, kekeringan, limbah sungai, dan lain-lain yang mengakibatkan kerugian baik materil maupun imateril.

Dari Permasalahan Di atas Saya dan kelompok membuat Redesigning aplikasi Sistem Peringatan Banjir DKI jakarta,aplikasi Sistem Peringatan Dini Banjir DKI jakarta merupakan sebuah aplikasi layanan bencana yang berfokus pada keseharian pengguna, saat ini aplikasi peringatan dini banjir jakarta telah berkembang menjadi salah satu aplikasi bencana terkemuka di Indonesia. Aplikasi Peringatan dini banjir DKI jakarta membuat masyarakat jakarta dapan mengantisipasi bencana banjir .

Aplikasi peringatan banjir jakarta dibangun oleh para ahli bencana handal yang berpengalaman dalam digital dan pemerintahan DKI jakarta.

Aplikasi ini dikembangkan untuk menjadi Aplikasi ini di kembangkan untuk masyarakat dki dan sekitarnya bisa mengantisipasi datangnya bencana banjir bandang, dengan menghadirkan solusi menciptakan aplikasi bencana yang di dalamnya banyak fitur pencegahan banjir. dengan tujuan menjadi bisa mengurangi korban bencana banji.

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis