Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 10 Jan 2024 00:52 WIB ·

Mengenal Dunia Perbankan, Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur Ikuti Program MSIB di Bank BTPN Syariah


 Mengenal Dunia Perbankan, Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur Ikuti Program MSIB di Bank BTPN Syariah Perbesar

Dunia perbankan merupakan dunia yang menarik untuk didalami oleh semua orang, terkhususnya anak muda. Dunia perbankan menarik untuk didalami karena prospek kerjanya yang luas dan dipandang menarik oleh kawula muda saat ini. Banyak sekali generasi muda saat ini yang setelah lulus menempuh pendidikan langsung ingin bekerja di dunia perbankan.

Salah satu program yang dapat diikuti generasi muda untuk mencoba dan mencari pengalaman di dunia perbankan adalah dengan mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), sebagai Fasilitator Pendamping Remote Site (Pedesaan) – Jawa. Program ini merupakan salah satu program unggulan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di BTPN Syariah. Program ini memberi kesempatan bagi generasi muda untuk mencoba terjun langsung ke dalam dunia perbankan sebagai fasilitator pendamping desa yang mendampingi para pelaku UMKM di desa.

Program ini berlangsung selama 5 bulan dan penempatan yang merata pada setiap desa di Indonesia. Tugas utama dari generasi muda yang mengikuti program ini adalah untuk mendampingi dan melakukan pembinaan para pelaku UMKM yang ada di desa seluruh Indonesia sehingga para pelaku UMKM ini dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih terarah dan berkembang.

Program ini sudah dirancang dengan cermat oleh BTPN Syariah sehingga tidak akan menyulitkan para peserta magang yang mengikuti, namun akan tetap mendapatkan pengalaman langsung yang maksimal tentang dunia perbankan. Setiap peserta magang akan diberikan mentor masing masing yang akan membantu dan memandu tiap peserta dalam menjalankan magangnya. Secara umum setiap peserta magang akan mendampingi 48 pelaku UMKM yang merupakan nasabah BTPN Syariah. Setiap nasabah akan mendapatkan kesempatan empat kali pertemuan yang mencakup perkenalan & assessment usaha nasabah, penyampaian materi, praktik materi, review materi dan penutupan. Empat kali pertemuan in terbagi satu kali pertemuan tiap minggunya, dengan pembagian seperti ini para nasabah tidak akan merasa terganggu aktivitasnya dan mampu menjalankan usahanya seperti normal.

Program ini telah banyak mencetak generasi muda yang kompeten dan berpengalaman di dunia perbankan. Terdapat banyak alumni dari program ini merasa melalui program ini mampu meningkatkan skill untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat dan mengetahui bagaimana dunia kerja yang akan dihadapi kedepannya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan