Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 9 Jan 2024 20:31 WIB ·

Mahasiswa Magang UPN Berikan Pendampingan UMKM pada Nasabah BTPN Syariah di Wilayah Kalinyamatan


 Mahasiswa Magang UPN Berikan Pendampingan UMKM pada Nasabah BTPN Syariah di Wilayah Kalinyamatan Perbesar

Mahasiswi magang dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur melakukan pendampingan kepada nasabah BTPN Syariah di wilayah Kalinyamatan. Pendampingan ini dilakukan oleh Rinda Eka Aprilia, Mahasiswi Agribisnis yang merupakan mahasiswi magang Kampus Merdeka.

Pendampingan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada nasabah UMKM dalam kegiatan kewirausahaan. Pendampingan ini dilakukan melalui pendekatan secara langsung, kunjungan secara Door to Door. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan nasabah dalam berwirausaha.

Sebagian besar nasabah yang didampingi oleh Rinda belum memiliki identitas usaha apapun termasuk merek. Dengan demikian adanya program ini diharapkan nasabah BTPN Syariah mulai paham akan pentingnya merek sebagai identitas usaha. Adanya program inipun dapat membantu nasabah untuk sharing kendala yang sedang dihadapi dan bagaimana solusi yang harus dilakukan.

“Saya memang rencana ingin membuka sampingan lagi mbak sebenernya, cuman saya masih bingung mau mulainya darimana” ujar salah satu nasabah yang didampingi oleh Rinda.

Melalui beberapa permasalahan ini mahasiswa melakukan pengkajian sebelum memberikan solusi. Pengkajian tersebut biasanya akan didiskusikan bersama mentor, kira kira solusi apa yang mudah dan bisa diterapkan nasabah. Dengan demikian setiap pertemuan pendampingan mahasiswa selalu memberikan materi rekomendasi yang disesuaikan dengan bidang usaha nasabah agar nasabah memahami dan termotivasi untuk menerapkannya.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Saat Presiden Sukarno Tidak Punya Uang Menjelang Lebaran????

1 April 2024 - 19:11 WIB

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

Trending di Bisnis