Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

News · 14 Sep 2023 09:44 WIB ·

Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Tematik (KPMT) Unipdu Jombang berhasil terapkan Google Suite di ChromeOS pada Sekolah Dasar


 Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Tematik (KPMT) Unipdu Jombang berhasil terapkan Google Suite di ChromeOS pada Sekolah Dasar Perbesar

Carangrejo, 21 Agustus 2023 – Sebuah capaian gemilang dalam dunia pendidikan telah terjadi di SDN Carangrejo 2 Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang sepanjang bulan ini, saat sekelompok mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Tematik (KPMT) XXII Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) Jombang berhasil menerapkan pembelajaran menggunakan laptop ChromeOS dan Google Suite. Dalam periode 21 hingga 25 Agustus 2023, para mahasiswa telah bekerja keras untuk membawa perubahan positif dalam cara siswa belajar dan berinteraksi.

Sebuah tim mahasiswa KPMT yang terdiri dari 20 anggota telah berkolaborasi dengan staf pengajar di SDN Carangrejo 2 untuk mengimplementasikan metode pembelajaran yang modern. Dengan dukungan dari laptop berbasis ChromeOS, yang dikenal dengan kecepatan dan kinerja tinggi, serta akses yang lancar ke berbagai alat bantu Google Suite, mereka berhasil membawa perubahan positif dalam proses pembelajaran.

salah satu anggota tim KPMT, Mohammad Ali, mengatakan, “Kami sangat antusias untuk membawa perubahan yang berarti dalam cara siswa belajar. Dengan ChromeOS dan Google Suite, kami ingin menciptakan lingkungan belajar yang adaptif dan inklusif bagi semua siswa.”

Keunggulan ChromeOS dalam hal keamanan dan kinerja yang cepat telah memberikan pengalaman belajar yang mulus. Siswa dapat dengan mudah menjalankan aplikasi dan mengakses materi pelajaran tanpa hambatan, sedangkan guru dapat memantau kemajuan siswa secara real-time dan memberikan umpan balik yang lebih cepat.

Penerapan pembelajaran dengan laptop ChromeOS dan Google Suite di SDN Carangrejo 2 adalah bukti nyata bagaimana teknologi dapat mengubah cara belajar dan mengajar. Upaya kolaboratif antara mahasiswa KPMT, guru, dan teknologi ini telah membawa harapan akan masa depan pendidikan yang lebih dinamis dan inklusif.

Keberhasilan mahasiswa KPMT dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis ChromeOS dan Google Suite di SDN Carangrejo 2 menegaskan pentingnya menggabungkan teknologi modern dalam pendidikan. Inovasi ini memberikan inspirasi bagi sekolah lain untuk mengadopsi pendekatan serupa, mempersiapkan siswa untuk masa depan yang semakin digital.
Mahasiswa  KPMT juga siap menjadi relawan teknologi untuk memberikan kontribusi yang nyata untuk pendidikan indonesia.

#unipdujombang #UnipduHebat #LPPMUNIPDU #KPMT XXII 2023 #kkn2023

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Kelelahan luar biasa jadi penyebab ketua kpps di ujung Berung Bandung meninggal dunia

18 February 2024 - 13:09 WIB

*Terjadi Kelalaian Pemungutan Suara di TPS 02 Kel. Bulogading Kec. Ujung Pandang, Warga Desak KPU Lakukan Pemiligan Suara Ulang*

18 February 2024 - 11:28 WIB

Trending di Bisnis