Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 13 Aug 2023 15:23 WIB ·

Mahasiswa KPM Unipdu, Menggelar Sosialisasi “Sekoper , Sertifikasi Halal dan Workshop Nasional E-Commerce di Desa Blimbing”


 Mahasiswa KPM Unipdu, Menggelar Sosialisasi “Sekoper , Sertifikasi Halal dan Workshop Nasional E-Commerce di Desa Blimbing” Perbesar

Media Bangsa – Jombang, 13 Agustus 2023 – Universitas Pesantren Darul Ulum (Unipdu) mengambil langkah penting dalam mempromosikan berbagi pengetahuan dan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal dengan menggelar acara komprehensif berjudul ” Sekoper , Sertifikasi Halal dan Workshop Nasional E-Commerce di Desa Blimbing ” Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, pada tanggal 13 Agustus 2023. Dihadiri oleh berbagai perwakilan UMKM dari Desa Blimbing, acara bertujuan untuk memberikan wawasan dan alat untuk kemajuan bisnis UMKM.

 

Acara ini diselenggarakan oleh  Kelompok 1 KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat), sebuah inisiatif pengabdian kepada masyarakat dari Unipdu.

Kegiatan tersebut menghadirkan para narasumber professional diantaranya :

Dr. Dhikrul Hakim, M.Pd.I, Pendiri & CEO AL Hakim, Center of Multicultural Education, membagikan informasi berharga tentang “Sekoper.” Presentasinya yang menarik memberikan cahaya tentang signifikansi istilah tersebut dan bagaimana hal itu berkaitan dengan meningkatkan pertumbuhan bisnis lokal, memfasilitasi kolaborasi, dan memanfaatkan sumber daya masyarakat.

 

Wiwit Denny Fitriana, M.Si, Ketua Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Jombang, memberikan sesi komprehensif tentang subjek pentingnya sertifikasi halal. Beliau menjelaskan tentang pentingnya mematuhi standar halal, baik dari segi agama maupun pasar, sambil membimbing peserta UMKM melalui proses sertifikasi.

 

Masrur, M.Kom, Direktur dari Digitalskilly.id, berbicara untuk menjelaskan dunia perdagangan digital. Melalui presentasinya, para peserta UMKM mendapatkan wawasan tentang memanfaatkan kekuatan platform digital untuk pemasaran dan penjualan produk mereka.

 

Chandra Sukma Anugrah, M.Kom, CEO PT Disty Teknologi Indonesia, membagikan keahliannya tentang membangun merek untuk UMKM di era digital. Beliau membahas strategi untuk menciptakan kehadiran online yang kuat, membangun identitas merek, dan secara efektif berinteraksi dengan konsumen yang paham teknologi.

Acara ini disambut antusiasme dan partisipasi aktif dari para perwakilan UMKM, yang mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas pengetahuan berharga yang dibagikan oleh para pembicara. Sosialisasi “Sekoper,” wawasan sertifikasi halal, dan workshop E-commerce bersama-sama membuka jalan bagi bisnis lokal untuk berkembang di dunia yang semakin digital dan saling terhubung.

Komitmen Unipdu dalam pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kapasitas sangat terlihat selama acara, mencerminkan dedikasinya untuk membina kewirausahaan lokal dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Desa Blimbing.

Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan