Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 7 Jul 2023 13:45 WIB ·

Mahasiswa bisa kuasai Ilmu Data Analyst Melalui MSIB! Bagaimana Caranya?


 Mahasiswa bisa kuasai Ilmu Data Analyst Melalui MSIB! Bagaimana Caranya? Perbesar

Baru-baru ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim meluncurkan kebijakan baru untuk mahasiswa di Indonesia yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Nah apa sih tujuan MBKM itu?

MBKM sendiri bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja agar menghasilkan lulusan yang lebih relevan terhadap bidang yang diminati. Salah satu keunggulan utama program ini yaitu kemampuan untuk mengonversi poin kredit menjadi 20 SKS yang dapat diakui oleh kampus dibawah naungan Kemendikbud.

Narti Apriyanti, salah satu mahasiswa di UPN Veteran Jawa Timur jurusan Sistem Informasi ikut serta dalam program MSIB ini, alasannya mengikuti MSIB yaitu karna ingin belajar hal baru terkait data analyst dan mencoba studi kasus yang relevan dengan industri. Karena alasan tersebut akhirnya dia memilih untuk ikut MSIB di Batch 4 ini sebagai Data Analytics for Business di Bitlabs Academy.

Bitlabs Academy merupakan lembaga pendidikan ternama dalam bidang teknologi dan analitik yang dikenal karena kurikulum yang komprehensif dan relevan dengan industri. Dengan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat dalam Data Analytics for Business, Bitlabs Academy memberikan peluang bagi peserta untuk menggabungkan pembelajaran teoritis dengan pengalaman praktis di dunia nyata dengan dibimbing mentor yang berpengalaman.

Data Analytics for Business yang dimiliki oleh Bitlabs Academy terdiri dari 3 tipe pembelajaran yaitu Learning, Mid & Final Exam serta Project Based Learning & Pitching Day.

Pada Project Based Learning (PBL) terdiri dari 2 tipe yaitu PBL Group dan PBL Individual. PBL Group terdiri dari sebuah studi kasus dari perusahaan hiring partner yang dikerjakan berkelompok yang terdiri dari 5 orang dan PBL Individual terdiri dari 3 studi kasus dari 3 hiring partner yang bebeda.

Kalian tidak perlu khawatir karena program MSIB di Bitlabs Academy program Data Analytics for Business ini dapat menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif karena program ini tidak hanya memberikan pengetahuan yang mendalam tetapi juga memberikan pengalaman yang praktis dan berharga bagi para peserta. Selain itu bagi student yang kompeten dapat bergabung dengan hiring partner yang bekerja sama dengan Bitlabs Academy untuk bekerja disana setelah lulus nanti.

 

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan