Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 21 Dec 2022 13:25 WIB ·

Pengalaman Dunia Kerja Melalui Magang MBKM Batch 3 di PT Disty Teknologi Indonesia


 Pengalaman Dunia Kerja Melalui Magang MBKM Batch 3 di PT Disty Teknologi Indonesia Perbesar

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa semester 5 ke atas untuk mengasah kemampuan dan memperoleh pengalaman belajar diluar kampus. Salah satu kegiatan dalam program ini yaitu Magang & Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Dalam MSIB, terdapat pilihan untuk mahasiswa mengikuti Magang atau Studi Independen Bersertifikat di mitra – mitra yang memiliki kerja sama dengan program MBKM.

Salah satu mitra yang memiliki kerja sama dengan program MBKM adalah PT Disty Teknologi Indonesia. Dalam MBKM Batch 3 ini, PT. Disty menyediakan lowongan magang untuk mahasiswa yang memenuhi syarat MBKM untuk posisi Web Developer, System Analyst, Copy Writer dan Digital Marketing. Program ini terbuka bagi mahasiswa dari jurusan yang berkaitan dengan teknologi informasi atau yang memiliki minat dan bakat dalam bidang teknologi. Selama program berlangsung, peserta akan dibimbing oleh mentor yang berpengalaman di PT Disty Teknologi Indonesia serta diberikan kesempatan untuk bekerja pada proyek-proyek nyata di perusahaan tersebut.

Pembekalan

Dalam program magang tersebut, pertama peserta magang akan dibekali dengan sesi pembelajaran mengenai dasar seperti manajemen proyek, kerjasama tim dan komunikasi. Setelah itu, peserta magang akan dipecah berdasarkan posisinya masing – masing untuk memfokuskan pembelajaran teknis dalam bidangnya. Sebagai contoh, pada posisi Web Developer akan mempelajari Pemrograman Framework, API dan Mobile. Pembelajaran ini dilakukan 2 sesi agar membantu peserta tidak hanya menjadi ahli dalam bidangnya, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk tantangan yang akan dihadapi dalam lingkungan kerja profesional.

Projek Akhir

Setelah menyelesaikan pembelajaran tersebut, peserta akan memiliki kemampuan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengerjakan projek akhir yang akan diberikan oleh PT Disty Teknologi Indonesia, dalam pengerjaan projek akhir ini akan dibentuk kelompok yang berisikan campuran dari berbagai posisi agar peserta magang dapat merasakan pengalaman kerja sebagai sebuah tim. Untuk posisi Web Developer sendiri, peserta akan mendapatkan jobdesk untuk mengembangkan atau membuat sebuah program berbasis website atau mobile sesuai dengan tema dari projek akhir yang didapatkannya.

 

Secara keseluruhan, Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di PT Disty Teknologi Indonesia merupakan kesempatan yang berharga bagi mahasiswa untuk merasakan pengalaman di dunia kerja. Dengan fokus pada pengembangan teknis dan profesional, program ini memberikan pendidikan yang lengkap dan mempersiapkan lulusannya untuk mampu bersaing di industri ini.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis